Pemko Padang Tunggu Instruksi Mendagri Soal Penerapan PPKM Level 2

PADANG - Hari ini merupakan waktu terakhir Kota Padang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Sebelumnya, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dalam rapat virtual yang digelar pada Sabtu (16/10/2021) menyebut status PPKM di Kota Padang sudah berada pada level 2.

Terkait apakah Kota Padang akan menerapkan PPKM Level 2 mulai Selasa (19/10/2021), Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Arfian mengatakan pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari pemerintah pusat.

“Kita masih menunggu pengumuman hari ini, biasanya sore hari, semoga Padang benar-benar  PPKM Level 2,” sebut Arfian, Senin (18/10/2021).

Arfian mengatakan, penurunan level PPKM juga sejalan dengan upaya Pemko Padang yang  terus mengupayakan percepatan vaksinasi.

“Saat ini vaksinasi sudah mencapai  48,17 persen. Oktober ini vaksinasi ditargetkan mencapai 70,” kata dia.

Ia juga mengingatkan, meski nanti Kota Padang menerapkan PPKM Level 2, warga diminta tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjalani vaksinasi.

“Tetap disiplin prokes dan vaksinasi. Ini penting dilakukan agar kita bisa kembali hidup normal seperti sedia kala,” pungkasnya. (sk)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.