Kebakaran di Agam, Tiga Rumah Warga Ludes Jadi Abu

AGAM - Kebakaran hebat terjadi di Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (7/2/2022). Tiga unit rumah warga ludes jadi abu.

Informasinya, kebakaran itu dipicu akibat korsleting listrik. Saat itu, tidak satu pun pemilik berada di rumah karena sedang beraktivitas di luar.

"Ada dua unit mobil pemadam dari Damkar Agam dan satu dari Kota Bukittinggi yang datang ke lokasi, namun terkendala karena akses jalan yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan besar ke TKP," kata petugas pemadam kebakaran Agam, Alex.

Ia mengatakan, ketiga rumah yang terdiri dari satu rumah semi permanen dan dua lainnya dari bangunan kayu milik Maiyar, Robiyah dan Nurhana tidak bisa diselamatkan.

"Informasi dari masyarakat, ada salah satu pemasak nasi yang terpasang di rumah salah satu korban saat ditinggalkan, api diketahui warga sekitar kemudian diberitahukan ke seluruh perkampungan melalui masjid," kata Alex.

Warga bergotong-royong melakukan pemadaman secara mandiri menggunakan ember dan peralatan seadanya.

"Lokasi kebakaran sekitar 250 meter dari jalanan besar di daerah ini dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua," kata dia.

Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah satu jam dan hanya menyisakan puing dan bekas kebakaran tanpa bisa menyelamatkan barang-barang dari dalam rumah.

"Kerugian kita perkirakan sebesar Rp90 juta, beruntung tidak ada korban jiwa," kata Alex. (Antara)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.