PMI Kota Padang Terima Bantuan Dua Perahu Karet dari HBT


PADANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang menerima bantuan dua unit perahu karet beserta perlengkapannya dari Himpunan Bersatu Teguh (HBT). Bantuan ini diharap mampu meningkatkan kinerja PMI dalam menangani berbagai bencana alam, terutama untuk membantu korban.

Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Latif menyambut baik bantuan yang diberikan perkumpulan HBT. Dengan tambahan dua perahu karet ini, PMI lebih maksimal membantu masyarakat dalam menghadapi bencana.

"Sebelumnya perkumpulan HBT membantu satu perahu karet dan hari ini ditambah dua unit, tentu cukup bermanfaat bagi PMI meningkatkan kinerjanya," kata Zulhardi disela-sela penyerahan bantuan, Sabtu (14/8/2021).

Pada kesempatan ini, Zulhardi menyebutkan sejauh ini HBT telah dan akan berkerjasama dengan PMI Kota Pafang. Bahkan, pada masa pandemi Covid-19, HBT melaksanakan donor darah dan menyerahkan langsung ke PMI.

"Konstribusi nyata HBT ini patut kita apresiasi," tegas Zulhardi.

Disampaikan Buya, sapaan akrab Zulhardi, sebagai organisasi sosial kemanusiaan, PMI mengemban misi sangat mulia yaitu memberikan pelayanan dan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Pelayanan PMI Kota Padang selain mengutamakan kepentingan masyarakat Padang, juga membantu masyarakat di daerah lain yang tengah tertimpa musibah/bencana.

Sementara Sekretaris HBT, Martin Makmur mengatakan pembarian bantuan dua perahu karet ke PMI Kota Padang adalah salah satu bentuk partisipasi sosial ke masyarakat. Diharapkan dengan bantuan perahu karet memudahkan PMI membantu masyarakat dalam kebencanaan.

"Tujuannya untuk kemanusian, terutama menghadapi bencana," ungkap Martin.

Dijelaskan Martin, selama pandemi ini HBT telah melaksanakan donor darah dan vaksinasi gratis.

Penyerahan bantuan dua perahu karet ditandatangani Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Latif dan Sekretaris HBT Martin Makmur serta disaksikan para pengurus. Penyerahan berlangsung di Sekretariat HBT.(obr)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.