Tokoh Tionghoa Padang Ajak Pemerintah dan Lintas Tokoh Agama Doa Bersama Atasi Pandemi

Tokoh Tionghoa asal Padang, Feriyanto Gani

PADANG - Tokoh Tionghoa Padang, Feriyanto Gani mengajak Pemerintah Kota (Pemko) Padang maupun Pemprov Sumbar dan lintas tokoh agama melakukan doa bersama dan berharap pandemi Covid-19 hilang dari daerah tersebut. Menurut Feriyanto, doa bersama tersebut bentuk minta pengampunan manusia kepada Sang Pencipta.

"Sebagai umat manusia, kita perlu meminta pengampunan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itulah saya mengajak seluruh lintas tokoh agama dan masyarakat," kata Feriyanto Gani di kantornya, Jumat (13/8/2021).

Menurut pengusaha ini, pemerintah memang telah berupaya mengatasi Covid-19 ini dengan cara medis dan penerapan protokol kesehatan. Untuk itu, lanjutnya, perlu juga ada usaha dalam bentuk spritual maupun bathiniah.

Feriyanto memandang, doa bersama ini juga menguatkan persatuan dan kesatuan tanpa mempersoalkan ras, agama dan antar golongan.

"Kebersamaan, tolong menolong, saling menguatkan dan bersyukur adalah nilai-nilai kemanusian diyakini bisa menjadi obat peredam keganasan Covid-19," tegas pria yang akrab dipanggil Tuako ini.

Pemilik PT Elang Perkasa Motor ini mengusulkan, kegiatan doa bersama hendaknya dilakukan di lapangan yang luas agar lantunan doa-doa tersebut melangit di Kota Padang. Tentunya, imbuh Tuako, meski melibatkan banyak orang kegiatan doa bersama dengan menerapkan prokes yang ketat. 

Sebagai pengusaha, Feriyanto Gani mengakui, Covid-19 ditambah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat cukup berdampak pada dunia usaha. Bahkan, adanya anjuran pemerintah untuk mempekerjakan karyawan 25 persen saat PPKM membuat bingung.

"Terus terang saya tetap mempekerjakan karyawan 50 persen saat pemberlakuan PPKM," tandasnya.

Terkait dengan doa bersama, Feriyanto siap memfasilitasi kegiatan tersebut. Bagi dirinya, dia mengajak seluruh elemen mengetuk pintu langit memohon rahmat Tuhan sang pencipta.(obr)

Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.