Gubsu Edy Rahmayadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19


MEDAN - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi memastikan diri sebagai orang pertama di Sumut yang akan disuntikan vaksin Covid-19 Sinovac pada Kamis (14/1/2021) di Aula Tengku Rizal Nurdin (Pendopo Rumah Dinas Gubernur) Jalan Sudirman, Medan.

Selain Edy, pada hari yang sama ada sejumlah pejabat daerah di Sumut yang bakal divaksin, di antaranya Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Kepala Kejati Sumut Ida Bagus Nyoman Wiswantanu dan beberapa lainnya.

"Gubernur, pangdam, kapolda, kajati, masing-masing kepala kesehatan kakesdam, kakespol, ketua IDI, Dirut Rumah Sakit Adam Malik," ungkap Edy, Senin (11/1/2021) dikutip dari TribunMedan.com

Lanjut Edy, setelah Provinsi Sumut, maka vaksinasi tahap pertama akan dilakukan di tiga kabupaten/kota yakni Medan, Deliserdang dan Binjai.

Berdasarkan data Medan dalam tahap ini akan mendapat 38.160 vial vaksin sinovac, Deliserdang 9.760 dan Binjai sebanyak 5 ribu vaksin.

"13 Januari Jakarta, 14 Januari Sumut dan 15 Januari kabupaten/kota. Yang pertama itu Mebidang," kata Edy.

Sebelumnya Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah resmi menerbitkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization untuk vaksin covid-19 Sinovac. 

Sehingga vaksin sinovac telah bisa digunakan untuk vaksinasi yang dimulai pada 13 Januari 2021. (***)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.