BPBD Padang Imbau Waspadai Banjir, Longsor dan Pohon Tumbang


PADANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mengimbau agar masyarakat waspada terhadap bencana alam, seperti banji dan pohon tumbang. Apalagi, cuaca sudah mulai ekstrem.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, selain banjir dan pohon tumbang, yang perlu diwaspadai juga adanya longsor.

“Kita imbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan adanya bencana seperti banjir, pohon tumbang dan longsor,” ujarnya dikutip dri Padangkita.com, Senin (11/1/2021).

Menurut Sutan Hendra, dengan kondisi cuaca ekstrem saat ini, sangat berpotensi terjadinya bencana tersebut. Apalagi, pada titik rawan di Kota Padang, seperti perbatasan Padang-Solok dan perbatasan Padang-Pesisir Selatan.

“Waspadai jalur-jalur tersebut dan juga jalan baru menuju Pantai Air Manis. Jalur itu rawan terjadi pohon tumbang dan longsor,” ungkapnya.

Lalu, bagi masyarakat yang berada di daerah rawan banjir, agar dapat selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaan.

“Siapkan langkah-langkah untuk penyelamatan ketika ada pertanda banjir akan terjadi,” imbaunya.

Hasil koordinasi dengan BMKG, jelas Sutan Hendra, hujan dengan intensitas rendah hingga tinggi masih berpotensi terjadi di Kota Padang. (***)


Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.