Kebakaran Besar di Padang Hanguskan Belasan Toko


PADANG - Kebakaran besar terjadi di depan Pasar Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang Minggu (19/12/2021) sore. Sedikitnya 16 kios dan ruko ludes terbakar dalam musibah tersebut.

Menurut Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang Sutan Hendra, sebanyak 9 armada damkar dengan puluhan personel diterjunkan ke lokasi kebakaran.

“Ada 9 armada yang diturunkan ke lokasi, yakni 6 armada Damkar Kota Padang dan 3 dari TRC Semen Padang,” kata Sutan Hendra.

Ia menyebut, proses pemadaman api sedikit terkendala karena akses ke lokasi kebakaran mengalami kemacetan.

“Tadi jalan sempat macet, namun alhamdulillah api bisa dipadamkan kurang dari 2 jam,” ungkapnya.

Diketahui, deretan toko yang terbakar tersebut berada pinggir jalan raya Padang-Solok. Akses jalan dari kedua arah sempat ditutup dan menyebabkan kemacetan.

Sementara itu Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon mengatakan, petugas juga dikerahkan untuk melakukan rekayasa lalulintas saat terjadi kebakaran. Menurut dia, kendaraan dari arah Solok sempat dialihkan melalui arah Pauh.

Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan terkait penyebab kebakaran dan kerugian yang timbul sedang diselidiki dan didata.

“Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, sedang diselidiki dulu,” pungkasnya. (sk)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.