Ada Warga Pasbar yang Tinggal di Gubuk Berdinding Terpal Lusuh

PASBAR - Kondisi yang cukup memiriskan dialami oleh satu keluarga di Jorong Kartini Nagari Muara Kiawai, Kabupaten Pasaman Barat. Betapa tidak miris, keluarga yang terdiri dari Sapar (26) dan Pitra Yanti (31) bersama seorang anak mereka tinggal di sebuah gubuk yang tak layak huni.

Kondisi memprihatikan tersebut diungkapkan oleh Relawan KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat (KKPB) Tengku Ubir Tran,  yang kemudian diposting oleh akun Instagram @infopasbar.

Dilihat sumbarkita.id, kondisi tempat tinggal keluarga tersebut memang cukup memprihatikan. Gubuk tersebut kecil tersebut hanya berdinding terpal aneka warna, hitam hingga oranye. Sebagian terlihat sudah lusuh dan robek.

“Sapar hanyalah seorang buruh tani dengan penghasilan tak menentu, hanya sekadar menutupi kebutuhan sehari-hari. Sementara istrinya sedang hamil dan akan melahirkan,” demikian disampaikan Tengku Ubir.

Menurutnya, keluarga tersebut sangat layak mendapatkan bantuan bedah rumah.

“Demi kesehatan mereka, terutama pertumbuhan anak-anak mereka nanti. Semoga ada perhatian dari pihak terkait di Pemkab Pasaman Barat, Baznas Pasaman Barat, Bazis Yarsi Simpang Empat,” sebutnya.

Pihaknya pun menghimbau para dermawan untuk ikut membantu keluarga tersebut.

Bagi Ada yang ingin menyalurkan donasi bisa melalui rekening MRPB PEDULI di BRI, No. Rekening 0615-01-008410-53-1. (sk)

Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.