Danau Singkarak dan Gunung Talang Diusulkan Menjadi Kawasan Geopark Nasional


SOLOK - Bupati Solok Epyardi Asda mengusulkan Gunung Talang dan Danau Singkarak  menjadi kawasan Geopark. Langkah itu diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Solok.

Selain itu, ia juga menyebut objek wisata Alahan Panjang Resort nantinya juga akan diserahkan ke pihak ketiga oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan fungsi dan manfaatnya.

“Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Solok,” sebut Epyardi kepada wartawan, Jumat (26/6/2021).

Menurutnya, Pemkab Solok juga membuka kesempatan bagi seluruh pengusaha yang ingin berinvestasi. Namun, ia mengharapkan pengelolaan investasi itu bisa dikendalikan oleh warga lokal.

“Bagi yang ingin berbisnis, pemerintah menawarkan sistem BOT selama minimal 20 tahun dan maksimal 30 tahun, tergantung berapa banyak pebisnis tersebut berinvestasi,” ujar dia.

Untuk itu, pemerintah daerah akan mempermudah perizinan bagi yang ingin berinvestasi di daerah Kabupaten Solok dengan tetap mematuhi aturan dan syarat yang berlaku dan tidak bertentangan dengan Undang-Undang.

“Kabupaten Solok terbuka dan menerima seluas-luasnya untuk para investor di bidang apa saja demi kemajuan daerah,” ujarnya. (sk)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.