Walk-Out dari RDP, Budi Syahrial Sebut Kadis Pendidikan Lecehkan Lembaga DPRD Padang

Budi Syahrial, Anggota Fraksi Gerindra
DPRD Padang


PADANG - Anggota Fraksi Gerindra DPRD Padang, Budi Syahrial melakukan walk-out saat berlangsungnya rapat dengar pendapat (RDP) antara DPRD Padang dengan Dinas Pendidikan, Kamis (4/2/2021). Sikap walk-out Budi Syahrial karena Kepala Dinas Pendidikan tidak hadir dalam RDP tersebut.

"Dengan ketidakhadiran Kadis, sepertinya lembaga DPRD Padang dilecehkan," kata Budi Syahrial yang ditemui di gedung bundar, Sawahan.

Menurut Budi, harusnya yang menghadiri RDP adalah kepala dinas sebagai pengambil kebijakan bukan diwakilkan oelh kabid. Budi menilai, ini adalah kebiasaan kadis yang hanya mengutus kabid-kabidnya ketika hearing dengan DPRD.

Informasi yang dihimpun, ketidakhadiran Kadis Pendidikan dalam RDP tersebut karena yang bersangkutan sedang tugas ke luar daerah.

"Rapat kan bisa ditunda kalau memang kadisnya lagi di luar daerah. Jangan biasakan hanya mengutus kabid," jelas Budi.

Mantan wartawan ini mengambil sikap walk--out karena terpanggil sikap moral sebagai anggota DPRD Padang. Kemudian, lanjutnya, ini juga merupakan marwah lembaga DPRD Padang.

"Soal tanggungjawab moral, ini menyangkut dengan masyarakat. Karena bos kita masyarakat, ya kita mengawal program Pemko Padang yang memberatkan masyarakat," sebutnya.

Diketahui, agenda hearing DPRD Padang dengan Dinas Pendidikan membahas tentang surat edaran Kadis Pendidikan soal aturan pakaian sekolah siswa SD dan SMP.  Hearing tersebut merupakan rapat lintas komisi.(***)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.