Puluhan Napi Korupsi di Lapas Sukamiskin Positif Covid-19


JAKARTA - Puluhan napi korupsi di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Bandung positif Covid-19. Menurut data hingga 5 Februari 2021, terdapat 52 orang napi yang terpapar penyakit tersebut.

"Ada 52 orang positif," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham kepada wartawan, Minggu 7/272021) dikutip dari Tempo.co.

Rika mengatakan angka positif itu didapat setelah dilakukan swab test kepada 460 warga binaan dan petugas lapas. Dia mengatakan jumlah orang yang positif masih bisa bertambah.

Berdasarkan data Ditjen Pemasyarakatan, sejumlah narapidana yang positif di antaranya mantan Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husen; mantan anggota DPR fraksi Golkar Budi Supriyanto dan mantan pejabat Kemendagri Dudy Jocom.

Rika mengatakan sejumlah napi dengan gejala berat sudah dirawat di rumah sakit. Sementara yang bergejala ringan diisolasi mandiri di blok khusus di Lapas Sukamiskin dengan pengawasan tim medis.

Dia mengatakan, Lapas Sukamiskin sudah melakukan upaya pencegahan positif Covid-19, misalnya dengan menutup kunjungan langsung dan menggantinya dengan kunjungan daring. Dia mengatakan pihaknya akan berfokus pada perawatan warga binaan yang terpapar.(***)


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.