Manfaat Air Mineral Tak Sekadar Menghilangkan Dahaga



MINERAL termasuk ke dalam kategori zat gizi mikro yang berperan penting untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia serta mengoptimalkan kinerja organ. Terlebih saat pandemi COVID-19 seperti sekarang. Mengkonsumsi air mineral tidak sekadar menghilangkan dahaga, tetapi juga bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Karena, rutin mengkonsumsi air mineral setara dengan usaha pemenuhan kebutuhan mineral lantaran memiliki kandungan magnesium, kalsium, natrium dan selenium, yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh.

“Kami ingin melakukan edukasi langsung kepada masyarakat agar selalu memperhatikan asupan mineral di mana pun berada melalui konsumsi air mineral berkualitas," kata Marketing Manager Le Minerale, Febri Hutama, Sabtu (20/2/2021).

Di masa pandemi COVID-19, bertatap muka dan kontak langsung dilarang. Oleh karena itu, disediakan layanan drive thru COVID-19 bagi masyarakat yang membawa mobil untuk melakukan tes swab PCR. Efisiensi yang ditawarkan pada layanan ini menyebabkan tingginya minat serta antrean cukup panjang di hampir semua rumah sakit di Jakarta.

"Ini sederhana tapi kadang dilupakan. Ketika menunggu antrean drive thru untuk tes swab PCR, banyak masyarakat tidak mempersiapkan diri membawa air mineral dari rumah tapi enggan turun dari mobil. Latar belakang inilah yang mendorong kami bekerja sama dengan beberapa rumah sakit di Jakarta untuk membagikan air mineral gratis," ungkapnya.

Rumah sakit yang sudah menjalankan program ini antara lain RS Pusat Pertamina, RS Mayapada Lebak Bulus, RS Mayapada Kuningan, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Harapan Bunda, RS Mitra Keluarga Kemayoran, dan RS Islam Cempaka Putih.

Pada kesempatan yang sama, Syamsul Bahri, selaku direktur Rumah Sakit Pusat Pertamina, menilai layanan drive thru untuk test swab PCR praktis dan meminimalkan kontak dengan pasien lain. Selain itu, menumpuknya antrean membuat waktu tunggu pun menjadi lebih lama.

Ia mengungkapkan, angka positif COVID-19 yang masih meningkat membuat masyarakat lebih rutin melakukan tes swab secara berkala. Layanan ini menjadi sangat diminati masyarakat karena lebih praktis dan lebih aman.

"Sayangnya, layanan ini juga mengakibatkan tingginya antrean yang kadang tidak dapat diprediksi. Kami mengapresiasi Le Minerale yang telah berinisiatif untuk menyediakan air mineral bagi setiap pengguna layanan drive thru COVID-19 yang menunggu di mobil,” papar Syamsul. (Sumber: Vivanews.com)


Air Mineral. Covid-19

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.