Tidak Hanya Mengeluhkan, Warga Sawahan Dalam Minta Pemilik Rumah Kos Bertanggung Jawab atas Rusaknya Jalan

Kondisi jalan yang rusak akibat pembangunan rumah kost di Sawahan Dalan


PADANG - Warga Sawahan Dalam mengeluhkan rusaknya jalan akibat pembangunan rumah kos di sekitar wilayah tersebut. Selain mengeluhkan warga juga meminta pertanggungjawaban pemilik usaha rumah kos tersebut segera memperbaiki jalan yang rusak.

"Pemilik harus bertanggungjawab dengan kerusakan tersebut karena sebelum adanya pembangunan rumah kos itu kondisi jalan cukup bagus," kata Feri (47) warga Sawahan Dalam yang ditemui Senin (9/1/2023) malam.

Feri tidak hanya meminta pemilih bangunan bertanggungjawab untuk memperbaiki jalan namun juga tanggungjawab selama pengerjaan itu berlangsung.



Menurutnya, dengan kondisi jalan yang rusak kemungkinan akan terjadinya kecelakaan cukup besar.

"Nah, jika terjadi kecelakaan akibat jalan yang rusak siapa yang bertanggungjawab. Untuk itu, kami meminta pemilik bangunan bertanggungjawab," tegas Feri.

Pantauan oborsumbar.com di lapangan, sebelum adanya pembangunan kondisi jalan cukup baik. Namun, belakangan kondisi jalan terlihat berlobang. Rusaknya jalan masuk ke perumahan warga tersebut disebabkan aktifitas mobil yang berkekuatan besar.

"Belum lagi seringnya alat berat yang masuk sehingga memperparah kondisi jalan," terang Adi (49) masih warga Sawahan.



Sementara, pemilik bangunan Hendri Gunawan ketika dikonfirmasi terkait persoalan ini malah terkesan menghindar. Hendri malah menyebutkan bahwa dia punya teman orang media juga.

"Saya juga punya teman orang media dari Padang Ekspres," katanya, Senin (9/1/2023) siang.(obr)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.