Wanita Ini Dapat Makanan Gratis Seumur Hidup, Apa Penyebabnya?


JAKARTA - Sumbang medali emas pertama untuk Filipina di Olimpiade Tokyo 2020. Hidilyn Diaz dapat makanan dan minuman gratis seumur hidup sebagai bentuk penghargaan.

Semarak Olimpiade Tokyo 2020 terus berlangsung, meski di tengah situasi pandemi. Kabar para atlet yang berhasil menyabet mendali emas untuk mengharumkan nama negara mereka juga menjadi sorotan banyak orang.

Salah satunya kisah Hidilyn Diaz, atlet angkat besi asal Filipina yang berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Filipina di ajang olimpiade.

Atlet berusia 30 tahun ini, mendapatkan medali emas di kelas 55 kg putri. Hidilyn bahkan berhasil mengalahkan atlet asal China, Liao Quiyon di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelum berhasil memenangkan medali emas, Hidilyn lebih dulu membawa pulang medali silver saat bertanding di Rio pada tahun 2016 lalu.

Hidilyn membuat banyak orang terutama warga Filipina terharu karena perjuangannya. Ia tumbuh dari keluarga dengan latar belakang sederhana, dan tinggal di pemukiman kumuh. Ayahnya hanya berprofesi sebagai tukang becak.

Namun ia membuktikan bahwa dengan kerja kerasnya, ia bisa mengharumkan nama negaranya.

Untuk mengapresiasi kemenangan Hidilyn, banyak gerai makanan dan minuman di Filipina yang menawarkan makanan gratis sepuasnya untuk Hidilyn yang bisa dinikmatinya seumur hidup.

Salah satunya gerai minuman bubble tea ternama di Filipina, Cha Tuk Chak. Mereka menawarkan Hidilyn, minuman premium cheesecake milk tea gratis selama setahun penuh. Setelah mendengar bahwa atlet angkat besi ini rupanya paling suka ngemil cheesecake sambil minum milk tea.

Kemudian ada juga restoran Kitchen Joes dan restoran Burger Garage di Filipina yang ikut menawarkan makanan gratis untuk Hidilyn.

"Hidilyn, kamu bebas menyantap makanan apapun yang ada di menu kami selamanya. Kamu pantas mendapatkannya!" tulis restoran Kitchen Joes, yang menyajikan chicken wings dan aneka kopi.

Begitu juga dengan Burger Garage, yang memberikan burger gratis sepuasnya seumur hidup Hidilyn sebagai bentuk penghargaan, karena sudah memberikan kemenangan pertama untuk Filipina di Olimpiade Tokyo 2020.

Selain mendapatkan makanan gratis. Hidilyn juga mendapatkan penerbangan gratis seumur hidupnya dari AirAsia.(dtc)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.