Jokowi Sebut Provinsi Padang, Netizen Singgung Tes Wawasan Kebangsaan KPK


PEKANBARU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) salah menyebut Kota Padang sebagai provinsi dalam pidato sambutannya ketika meninjau lokasi pembangunan Tol  Pekanbaru-Padang.

Video sambutan tersebut pun disiarkan secara langsung dalam akun Youtube Sekretariat Presiden dengan judul ‘LIVE: Peninjauan Jalan Tol Trans Sumatera, Ruas Pekanbaru-Padang, Kota Pekanbaru, 19 Mei 2021’.

Kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain dan produk-produk yang ada, baik di Provinsi Riau dan di Provinsi Padang, nantinya akan memiliki daya saing yang baik terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain,” kata Jokowi.

Penggalan ucapan Jokowi yang salah itu pun diunggah oleh akun Twitter bernama @nuicemedia, dan langsung diperbincangkan oleh warganet serta menjadi trending topik dengan cuitan ‘Provinsi Padang’.

Pengucapan yang salah dari Jokowi tersebut pun langsung mengundang berbagai macam reaksi dari netizen. Kebanyakan dari mereka menyinggung tes wawasan kebangsaan (TWK) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wawasan Kebangsaannya lulus gak klo begini ??? Provinsi Riau

Provinsi Padang,” tulis komentar dari akun @NenkMonica.

“Provinsi Padang? Mungkin perlu ada Tes Wawasan Indonesia juga. 75 pegawai @KPK_RI dinonaktifkan, karena dianggap tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Kalau presiden yang tak lulus, bagusnya diapakan?” tambah cuitan akun @KetumProDEMnew. (sk/***)


Provinsi Padang, Jokowi

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.