Sempat Tertutup Akibat Longsor, Akses Jalan di Palembayan Dibuka Kembali


AGAM - Jalan di Jorong Tantaman, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, Sumatera Barat sudah bisa dilewati. Jalan itu sempat tak bisa dilewati akibat bencana tanah longsor.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Syahril mengatakan, longsor terjadi Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut Syahril, kemarin sore timnya mendapatkan laporan dari pemerintah nagari setempat bahwa terjadi longsor di kawasan Tantaman yang menimbun jalan sepanjang 15 meter dengan ketinggian 3 meter.

“Akhirnya kami menurunkan tim ke lapangan untuk melakukan penanganan awal, sampai tengah malam kami lakukan untuk membuka akses kendaraan roda dua. Ini dilakukan oleh tim gabungan, polisi, TNI dan warga serta relawan lainnya," kata Syahril, Rabu (3/3/2021).

Pada saat melakukan pembersihan, kata Syahril, jalan dialihkan ke Jalan Lingkar sekira 2 kilometer.

"Tengah malam tadi kendaraan sudah bisa dilewati khusus roda dua saja sementara roda empat itu memakai jalan alternatif," katanya.

Rencananya, katanya, malam tadi akan dikerahkan alat berat setelah melakukan koordinasi dengan PU karena jalan itu adalah jalan provinsi namun ternyata alat berat mengalami kerusakan.

"Baru sekira pukul 12.00 WIB sudah dilewati dan itu baru buka tutup, target kita jalan yang tertimbun tersebut sudah bersih dan sudah bisa dilewati dengan baik tidak buka tutup," katanya.(***)


Longsor, Agam, Palembayan

Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.