Dinas Perdagangan Kota Padang Rampungkan Vaksinasi Tahap Kedua


PADANG  - Dinas Perdagangan Kota Padang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan sudah melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Sedikitnya 2.389 warga pasar raya sudah divaksin Covid-19.

"Yang terdaftar siap divaksin sebanyak 2.826 orang. Namun, yang ikut vaksin tidak sebanyak itu," kata Kepala Kadis Perdagangan, Andre Algamar, Senin (22/3/2021).

Andre menjelaskan ada beberapa alasan kenapa tidak semua yang terdaftar divaksin. Faktor kesehatan, lanjutnya, menjadi alasan utama vaksinasi tersebut ditunda. Kemudian, ketidakadaan orangnya atau keluar daerah juga menjadi faktor.

"Mereka yang belum divaksin berjanji untuk melakukannya," tegas Andre.

Informasi yang diterima, 44 orang ditunda karena alasan kesehatan dan selebihnya karena berbagai alasan lainnya seperti ada yang sedang berada di luar kota untuk mengambil barang. 

Andree berharap setelah dilakukan vaksinasi ini akan muncul kekebalan kelompok atau herd imunnity di Pasar yang ada di Kota Padang.

"Sehingga nanti akan muncul kepercayaan dari bahwa pasar raya dan pasar pembantu aman untuk belanja," ujarnya.

Meski sudah divaksin, Andree mengimbau warga pasar untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

"Jangan abai meski sudah menerima vaksin, tetap jaga protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, " ujarnya.

Vaksinasi dilakukan di lantai dasar Blok III Pasar Raya Padang. Vaksinasi dosis pertama dilakukan pada 4-6 Maret dan vaksinasi dosis kedua dilakukan pada 18-20 Maret.

"Yang menerima vaksin adalah pedagang, buru angkat, tukang parkir, pegawai dinas perdagangan dan warga pasar lainnya," ujarnya.(***)

Vaksinasi, Dinas Perdagangan Kota Padang, Covid-19

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.