Di Lubuk Alung, Suami Edan Lindas Istri Pakai Dump Truk Hingga Tewas

LUBUKALUNG - Seorang suami berinisial HJ di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) tega melindas istrinya bernama Murni hingga tewas. Murni tewas setelah dilindas oleh HJ dan temannya berinisial KHI dengan dump truck.

Kapolsek Lubuk Alung, AKP Harmon mengatakan, polisi berhasil menangkap pelaku KHI warga Nagari Anduriang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Padang Pariaman.

KHI adalah teman HJ yang merupakan suaminya Murni," kata Harmon  dikutip MNC Portal, Sabtu (20/3/2021).

Harmon menambahkan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor: LP/ 11/III/2021/sek LA tanggal 15 Maret 2021.

"Otak kejadian ini merupakan suami si korban yang kini menjadi buronan, dia sedang kami buru, yang kami tangkap baru rekannya ini yang mengemudikan truk tersebut," kata dia.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pembunuhan itu terjadi pada Senin (15/3/2021). Insiden berawal ketika HJ menghubungi KHI karena ingin menumpang ke Simpang 4 Singguling.

Setelah naik ke atas mobil, HJ pun meminta KHI untuk mengendarai mobil itu ke rumah istrinya di Korong Ujung Guguak, Nagari Pasie Laweh. 

Sesampai di lokasi, mobil dump truck tersebut HJ duduk di bangku depan rumahnya sembari menunggu istrinya datang. Sementara KHI menunggu di atas mobil. 

Tak lama, korban datang menggunakan sepeda motor, sesampai di rumah tersebut terjadilah pertengkaran antara HJ dengan korban, karena bertengkar akhirnya HJ meninggalkan korban dengan cara naik dump truck yang menunggu.

Saat itu HJ menyuruh KHI untuk terus melaju, tapi korban mengejar truk tersebut menggunakan sepeda motor. Saat itu berjalan terjadilah tarik menarik dari atas truk dengan sepeda motor. Tapi bukan berhenti dum truk yang dikemudikan KHI tersebut menambah kecepatan," katanya.

Saat menambahkan kecepatan, kata Harmon, HJ ini membuka pintu mobil yang saat itu istrinya dengan mengendarai sepeda motor langsung terjatuh.

"Setelah HJ mengetahui istrinya terjatuh, malah menjuru KHI menancap gas dan saat itulah ada terasa menggilas sesuatu bahkan mobil itu sempat oleng, diduga itu merupakan korban," kata Harmon.(***)


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.