Cara Klaim Token Listrik Gratis di Situs pln.co.id



JAKARTA - Pemerintah melalui PT PLN (Persero) telah memperpanjang program listrik gratis dan diskon 50% untuk tahun 2021. Perpanjangan dilakukan sebagai bantuan kepada masyarakat yang ekonominya terdampak COVID-19. (Baca juga: PLN Perpanjang Stimulus Covid-19 hingga Maret 2021, Ini Cara Memperolehnya )

Bantuan subsidi biaya listrik ini tetap menyasar pelanggan rumah tangga, bisnis, dan industri. Hanya subsidi listrik gratis dan diskon 50% tersebut baru bisa diakses mulai tanggal 7 Januari 2021 dan berlaku selama tiga bulan atau berakhir di bulan Maret.

Lalu bagaimana cara kita mengklaim token listrik gratis dalam program perpanjangan ini? Caranya masih sama seperti sebelumnya, yakni melalui tiga kanal. Masing-masing melalui situs resmi PLN, WhatsApp resmi PLN, dan aplikasi PLN Mobile.

Kalau ingin mengakses listrik gratis melalui situs resmi PLN, maka kita perlu mengisi nomor ID pelanggan di stimulus.pln.co.id. Petunjuk atau langkah-langkah melakukan klaim juga sangat jelas diarahkan oleh PLN.

Jika melalui situs resmi dianggap sulit, kita juga bisa mengaksesnya melalui WhatsApp. Anda tinggal mengirimkan nomor ID pelanggan melalui nomor WhatsApp 08122123123.

Perlu Anda ingat, token listrik gratis PLN diberikan bagi pengguna listrik 450 VA dan 900 VA prabayar.

Berikut cara mendapatkan token gratis atau diskon 50% melalui stimulus.pln.co.id:

1. Buka situs resmi PT PLN (Persero) di stimulus.pln.co.id.

2. Lalu klik Stimulus COVID-19 (Token gratis/diskon)

3. Masukkan nomor ID Pelanggan Anda atau nomor meter pada kolom pencarian.

4. Masukkan kode Captcha yang ada di kiri atas dan klik Cari.

5. Token listrik gratis atau diskon 50% bakal tampil pada kolom keterangan.

6. Bila token listrik gratis atau diskon 50% berhasil didapatkan, pelanggan dapat memasukkan angka tersebut ke kWh meter di meterannya. (***)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.