Emak-emak Geruduk Rumah Pengelola Arisan Online, Ini Alasannya


DELISERDANG - Puluhan emak-emak korban penipuan berkedok arisan online menggeruduk rumah sang pengelola bernama Fitri di Jalan Benteng, Dusun Tiga, Desa Klumpang Kampung, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, Minggu (17/1/2021). 

Mereka mengamuk, beteriak-teriak di depan rumah pelaku hingga menggoyang-goyangkan pagar.

Para emak-emak yang menjadi korban ini tertipu jutaan hingga puluhan juta rupiah. Bahkan nilai total uang yang digelapkan pelaku mencapai kurang lebih Rp6 miliar.

Dikutip dari Inews.com, salah seorang korban penipuan arisan online Isnani (34) mengatakan, selain mereka ada ratusan warga yang menjadi korban penipuan pelaku.

"Saya sendiri telah menanamkan modal sebesar Rp50 juta selama satu tahun. Saya dijanjikan mendapat keuntungan Rp3 juta per bulan, namun hingga saat ini belum pernah mendapatkan hasil apa pun," katanya.

Aksi emak-emak ini berhenti setelah petugas Polsek Hamparan Perak mendatangi mereka dan menyarankan untuk membuat laporan ke kantor polisi. Diduga pelaku arisan online sudah kabur sejak awal Januari 202 setelah mengetahui dirinya dilaporkan ke Polda Sumut oleh sejumlah korban lainnya.(***)


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.