Petugas Berhasil Evakuasi 75 Wisatawan Terjebak di Pulau Angso Duo Pariaman


PARIAMAN - Sedikitnya 75 orang terjebak di Pulau Angso Duo, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) karena cuaca buruk. Mereka akhirnya dievakuasi oleh petugas pada Senin (18/1/2021).

"Ada 62 wisatawan lokal, sisanya petugas dan pedagang," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman Hendri.

Hendri mengatakan, mereka tidak bisa kembali ke dermaga di Pantai Gandoriah karena cuaca buruk yang menerjang daerah itu pada Minggu (17/1/2021) sekitar pukul 15.00 WIB sehingga harus bermalam di Pulau Angso Duo.

Para wisatawan itu kemudian diinapkan di rumah singgah dan musala yang terdapat di Pulau Angso Duo. Untuk mencegah kelaparan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman mengantarkan makanan dan kebutuhan lainnya kepada para wisatawan.

"Wisatawan tersebut berasal dari berbagai daerah di Sumbar di antaranya Payakumbuh, Bukittinggi, dan Batusangkar," katanya.

Setiba di Pantai Gandoriah, kata Hendri, petugas kesehatan dari Pemkot Pariaman memeriksa kesehatan. Kemudian, para wisatawan dipersilakan pulang ke rumah masing-masing.

"Mereka dalam kondisi sehat dan telah kembali ke rumah masing-masing," katanya.(***)


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.