Anggota DPRD Padang, Muzni Zen Serahkan Bantuan Becak Motor ke Pelaku UMKM


PADANG - Anggota DPRD Padang, Muzni Zen menyerahkan bantuan empat unit becak motor (bentor) ke pelaku UMKM di daerah pemilihannya. Bantuan UMKM tersebut dibiayai dari dana pokok-pokok pikiran (Pokir) Muzni Zen selaku anggota DPRD Kota Padang. 

Penyerahan empat unit becak motor untuk pelaku usaha tersebut diserahkan langsung Muzni Zen. Ikut mendampingi tim Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang di halaman Kantor Camat Kuranji. Juga dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Satria Gerindra Sumbar, Rudi Syafriandi bersama pengurus.

"Ini merupakan bantuan kepada pelaku usaha kecil mikro. Dengan bantuan ini kita berharap pelaku usaha mikro bisa berkembang,"kata Muzni disela-sela penyerahan bantuan, Senin (19/9/22).



Ditambahkannya, selaku wakil rakyat Muzni Zen lebih fokus membantu pelaku usaha mikto dengan mengalokasikan anggaran pokirnya untuk pengembangan usaha mikro.

Ketua Pimpinan Cabang  Padang relawan SATRIA ini mengatakan tahun 2022 ini dirinya mengalokasikan Rp1,1 miliar untuk bantuan UMKM. Dijelaskannya, seperti informasi dari Dinas Koperasi dan UMKM pada bulan Oktober bantuan lain berbentuk kompor gas, etalase dan lain-lainnya akan diterima warga.

"Harapannya dengan bantuan ini terjadi peningkatan perekonomian masyarakat," tegasnya.



Muzni Zein dalam kesempatan itu berharap, bantuan yang diberikan melalui dana Pokirnya sebagai anggota Dewan dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh penerima bantuan.

"Bantuan yang kami berikan ini bisa membantu pengembangan usaha bagi warga ini. Bentor ini juga dijaga dengan baik oleh penerima bantuan ini nantinya," ujar Ketua PC Satria Gerindra Kota Padang.

Bantuan untuk pelaku UMKM ini disebutkan Muzni Zen adalah bentuk kerja nyata Partai Gerindra melalui kadernyq di DPRD Padang. Sesuai moto Partai Gerindra, tambahnya, yang selalu dekat dengan rakyat dan bekerja untuk rakyat.

Sementara, salah seorang penerima bantuan becak motor, Budi Sastra Aziz dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasi atas bantuan bapak Muzni Zein, anggota DPRD Kota Padang.



"Bentor ini akan dipergunakan untuk menunjang usaha. Selama ini usahanya berjualan serabutan, seperti menjual kelapa muda durian apabila musim dan orderan papan bunga," jelasnya.

Untuk itu ia pun mendoakan Muzni Zein dalam menjalankan aktifitas sebagai anggota dewan selalu sukses. "Kami berharap bapak Muzni Zein sukses selalu dan selalu dipilih rakyat untuk kedepannya," pungkas Aziz.



Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Perry Rinaldi menekankan, bentor ini digunakan sebagai peruntukan dalam melakukan pengembangan usaha bagi warga ini. Sebagai pengembangan usaha dibidang usaha mikro kecil menengah (umkm).

"Kami berharap usaha mereka dapat berkembang dengan bantuan becak motor ini. Ini akan dapat mengangkat barang-barang keperluan harian bagi pelaku usaha yang dibantu dana Pokir bapak Anggota DPRD Kota Padang, Muzni Zein," pungkasnya. (***)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.