Lepas Peserta Jambore Bela Negara BAPERA, Ini Pesan Amril "Aciak" Amin

Ketua Dewan Pertimbangan DPD BAPERA Kota Padang, Amril "Aciak" Amin


PADANG - Sedikitnya 11 anggota Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Padang mengikuti Jambore Nasional 24-26 Maret di Bumi Perkemahan Cibubur. 11 anggota Bapera Kota Padang yang mengikuti Jambore Bela Negara berasal dari 11 perwakilan pengurus kecamatan.

Pelepasan peserta Jambore Bela Negara dilepas Ketua Dewan Pembina DPD BAPERA Kota Padang, Amril Amin, Senin (21/3/2022).

Kesempatan itu, Amril Amin mengingatkan peserta Jambore untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan. Menurut "Aciak" panggilan akrab Amril Amin dengan menjaga kebersamaan maka persoalan yang ada selama Jambore bisa teratasi.

"Keikutsertaan pada Jambore Nasional itu juga merupakan sejarah bagi para peserta," kata Aciak yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Wakil Ketua DPRD Padang ini mengingatkan para peserta untuk berinteraksi dengan perwakilan daerah lainnya. Dengan berinteraksi, lanjutnya, peserta dari Padang akan mendapatkan pengalaman dan ilnu tentang organisasi.

Sementara itu, Ketua DPD BAPERA Kota Padang, Zakiruddin menjelaskan sejak terbentuknya kepengurusan beberapa bulan lalu, BAPERA Kota Padang melakukan konsolidasi pengurus dan anggota.



"Alhamdulillah kepengurusan tingkat kecamatan sudah terbentuk dan mendapat apresiasi dari DPW BAPERA Sumbar," ungkap Zakiruddin.

Terkait kegiatan Jambore Bela Negara ini, Zakiruddin berpesan kepada peserta untuk menjaga nama baik Sumbar dan Kota Padang khususnya. Maka dari itu Zakiruddin meminta peserta menjaga integritas selama kegiatan.

Sekretaris DPD BAPERA Kota Padang, Akhiruddin memaparkan terkait keikutsertaan peserta, DPD menyerahkan sepenuhnya pada pengurus kecamatan.

"Peserta Jambore diseleksi oleh pengurus kecamatan. DPD dalam hal ini sifatnya hanya menyetujui," paparnya.(obr)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.