Mandat Syafrial Kani Sebagai Ketua DPC Gerindra Padang Dicabut

Penyerahan SK Kepengurusan DPC Gerindra Padang oleh Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri yang diterima Veri Mulyadi sebagai Ketua DPC Kota Padang yang baru.


PADANG - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mencabut mandat Syafrial Kani sebagai Ketua DPC Gerindra Padang. Restrukturisasi kepengurusan juga berlaku untuk Sekretaris DPC Gerindra yang sekarang diamanahkan ke Mastilizal Aye.

Kepengurusan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Padang. Upaya ini bertujuan untuk penyegaran serta meningkatkan soliditas partai demi kemenangan partai di Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman saat jumpa pers di Kantor DPD Gerindra Sumbar, Selasa (23/3/2022), mengatakan Verry Mulyadi ditetapkan sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Padang menggantikan Syafrial Kani berdasarkan surat keputusan DPP Partai Gerindra yang keluar pada Februari 2022 lalu.

Evi Yandri menyatakan, keputusan pergantian kepengurusan partai tersebut sebagai bentuk pembenahan, serta penyegaran untuk mewujudkan target partai di Pemilu 2024 mendatang. “Tidak saja Kota Padang tapi juga masih ada beberapa kabupaten/kota yang tengah berproses,” terangnya.

Dijelaskan, perubahan kepengurusan partai tersebut dilakukan setelah ada evaluasi dari DPP Partai Gerindra. Salah satunya dengan melakukan penyempurnaan kepengurusan partai dari DPP, DPC hingga ke ranting.

Evi Yandri menegaskan, pergantian kepengurusan di DPC Kota Padang bukan terkait loyalitas pengurus lama. Tapi didasarkan pada upaya pembenahan agar semua target yang telah ditetapkan partai di tingkat pusat dapat tercapai di daerah. Ditambah lagi, perubahan kepengurusan ini untuk memberikan peluang bagi kader-kader terbaik partai.

“Syafrial Kani sudah sangat baik dalam menjalankan partai. Pergantian ini tidak ada hubungannya dengan loyalitas. Ini wujud pembenahan, demi pencapaian target partai. Kita juga butuh sosok yang fokus mengelola partai. Tidak salah kita beri peluang kepada kader yang layak,” tuturnya.

Evi Yandri menyatakan, sampai saat ini belum ada rencana untuk menggantikan posisi Syafrial Kani sebagai Ketua DPRD Kota Padang seiring dengan telah diberhentikannya dia sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Padang. “Tidak ada wacana penggantian. Insha Allah beliau (Syafrial Kani, red) kader terbaik kita,” tandasnya.

Ketua DPC Gerindra Kota Padang Verry Mulyadi berharap pengurus partai yang baru ditetapkan loyal. “Ini harus dijalankan demi kebaikan partai,” terangnya.

Ia menyatakan, pergantian kepengurusan partai ini telah melalui pertimbangan dan diskusi yang panjang sehingga menjadi keputusan DPP Partai Gerindra.

“Kita harapkan, pengurus DPC Kota Padang yang sudah di SK-kan bersinergi dengan seluruh kepengurusan mulai dari tingkat ranting sampai DPP. Sehingga tujuan partai dapat tercapai. Karena ini kepentingan bersama, kepentingan partai, mari kita kompak,” pesannya.

Target Gerindra

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan partai telah melakukan pembinaan dan pembenahan demi menyiapkan gelaran Pemilu 2024 mendatang. Tahun 2024 katanya, menjadi tahun penentu Partai Gerindra. “Apakah, Gerindra masih dicintai masyarakat Sumbar atau tidak. Ini menjadi penentu. Pencapaian yang telah kita lakukan adalah harga mati untuk kita pertahankan,” ujarnya.

Partai Gerindra di Sumbar katanya, menargetkan dapat meraih rata-rata 2 kursi per dapil dan menargetkan mendapatkan posisi ketua DPRD di seluruh daerah di Sumbar.

Kemudian kata Evi Yandri, Gerindra juga menargetkan tambahan kursi kepala daerah menjadi 12 kursi dari 4 kursi kepala daerah yang sudah didapat partai Gerindra. “Kita sudah siapkan kader terbaik yang akan bertarung,” ujarnya.

Lalu, Gerindra juga menargetkan 20 kursi di DPRD Sumbar serta menargetkan Prabowo Subianto kembali menang di Sumbar. “Saat ini masih 14 kursi di DPRD Sumbar. Tidak mustahil target di DPRD Sumbar itu bisa kita capai,” terangnya. (obr)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.