Guspardi Gaus Sebut Pertamina Sumbagut Pembohongan Publik

PASAMAN - Anggota DPR RI Guspardi Gaus menilai pernyataan Unit Manager Commrel & CSR PT Pertamina Patra Niaga MOR I Sumbagut Taufikkurahman yang menyebut solar lancar di SPBU yang ada di Sumatera Barat, merupakan pembohongan publik.

“Jawaban yang disampaikan kebohongan publik. Kalau aman dan lancar masyarakat tidak menjerit truk, tiap hari antrean di SPBU,” kata Guspardi Gaus dengan nada kecewa terhadap pernyataan Pertamina itu.

“Suruh dia lihat SPBU tiap hari truk antre menunggu solar. Jangan hanya menunggu laporan saja. Bagaimana kepastian solar ada setiap saat, itu baru bisa dikatakan aman dan lancar,” tegas wakil rakyat Dapil Sumbar ll ini.

Sebelumnya Taufikurahman membantah pihak Pertamina membatasi pasokan solar di Sumbar. Menurutnya, kondisi solar di SPBU aman dan lancar.

“Tidak ada pembatasan BBM solar, kita menyalurkan sesuai kebutuhan masyarakat ya. Kondisi SPBU masih aman dan lancar,” kata Taufik, Rabu (22/12/21).

Hal itu disampaikan Taufik menanggapi pernyataan dan kritikan Guspardi Gaus yang menyebut kelangkaan solar diduga karena Pertamina membatasi pasokan Solar di Sumatera Barat.

Menurut Guspardi, tidak ada alasan bagi Pertamina membatasi pasokan solar karena merupakan kebutuhan pokok masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Dirinya pun merasa prihatin saat menyaksikan hampir setiap hari antrian truk menimbulkan kemacetan di SPBU yang ada di Sumbar.

“Ini merupakan kebutuhan pokok masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Jadi tidak ada alasan pertamina membatasi pasokan sesuai kebutuhan,” kata Guspardi, Rabu (22/11/2021). (sk)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.