Ini Kondisi dan Jumlah Korban Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Bukittinggi-Padang Panjang

BUKITTINGGI - Tabrakan beruntun di Jalan Raya Bukittinggi-Padang Panjang menyebabkan sejumlah orang luka-luka.

Saat ini korban luka dalam insiden tersebut dirawat di sejumlah rumah sakit di Bukittinggi dan Padang Panjang.

Kanit Laka Satlantas Polres Bukittinggi Iptu M.Ichsan mengatakan, berdasarkan data sementara jumlah korban mencapai 8 orang.

“Ada 8 korban luka-luka dirawat di Bukittinggi dan Padang Panjang,” sebut Ichsan, Sabtu (18/9/2021).

Ia menjelaskan, korban tersebut terdiri dari penumpang bus, sopir pribadi dan pejalan kaki.

Sebelumnya diberitakan, 9 unit kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Bukittinggi-Padang Panjang, persisnya di KM 6 Sungai Buluah Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sabtu (18/9/2021) sekitar pukul 10.35 WIB.

Enam kendaraan terlibat kecelakaan secara langsung, sedangkan 3 lainnya merupakan kendaraan warga yang terparkir. Selain itu, 2 petak warung juga rusak akibat peristiwa tersebut.

Kapolsek Banuhampu, AKP M Rosidi menceritakan kronologi kecelakaan tersebut. Menurutnya, kecelakaan berawal saat truk tronton ekspedisi yang melaju dari arah Padang Panjang menuju Bukittinggi menghindari mobil angkot yang hendak berputar arah.

“Mesin truk tronton diduga mati sehingga rem tidak berfungsi sehingga menabrak lima unit kendaraan di depannya,” kata dia.

Ia melanjutkan, sesaat kemudian truk dan sejumlah kendaraan yang tertabrak terjun ke kolam di pinggir jalan raya. Satu unit bus juga terperosok ke sawah. (sk)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.