Enam Terduga Pemalakan Sopir Truk di Jalinsum Sijunjung Ditangkap

 


SIJUNJUNG - Jajaran Polres Sijunjung menangkap enam orang terduga pelaku pemalakan atau pungutan liar (pungli) di lokasi perbaikan Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) di Tanjung Lolo, Senin (9/8/2021). Keenam terduga pelaku ini masing-masing berinisial DA (38), Wo (27), Ji (18), GG (20), Hn (36) dan RS (28).

Diketahui, pemalakan disertai aksi kekerasan sebelumnya sempat dialami seorang sopir truk hingga viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Sijunjung, AKP Abdul Kadir Jailani melalui keterangan tertulis menyebut penangkapan 6 terduga pelaku tersebut merupakan tindak lanjut terkait video viral di media sosial aksi premanisme dan pemalakan terhadap sopir truk di jalan buka tutup perbaikan Jalinsum.

Ia menerangkan, para terduga pelaku diamankan saat melakukan aksinya meminta uang ke sejumlah pengendara yang melintas di jalan.

“Mereka mengunakan ember bekas cat  untuk mengumpulkan uang pungutan,” kata Abdul, Senin (9/8/2021).

Abdul mengungkapkan, dalam penangkapan tersebut pihaknya turut mengamankan barang bukti berupa ember yang digunakan untuk meminta dan mengumpulkan uang pungutan, serta uang tunai senilai Rp 204 Ribu.

Kekinian, para terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Sijunjung.

Sebelumnya diberitakan, video seorang sopir truk diduga dipalak disertai tindakan kekerasan di Jalan Lintas Sumatra tepatnya di Kecamatan Tanjung Lolo, Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat (Sumbar) viral di media sosial.

Dalam narasi video yang beredar luas di media sosial disebutkan, aksi kekerasan ini diduga terjadi lantaran sopir truk tidak terima mendapat pemalakan oleh preman, sehingga terjadi keributan.

Berdasarkan tayangan video yang dilihat sumbarkita.id Sabtu (7/8/2021) terlihat seorang pemuda memakai baju kuning ditendang oleh seorang pria yang menggunakan baju hitam.

Pria yang memakai baju kuning diduga adalah sopir truk.

Pria yang memakai baju hitam terlihat berulang kali mengejar pria yang memakai kaos kuning.

Walau sudah coba dipisahkan, pria yang memakai baju hitam tampak terus mengejar. Beberapa kali tendangan pun terlihat diarahkan pada pria yang dikejarnya.

Peristiwa itu disebutkan terjadi di daerah perbaikan jalan Tanjung Lolo, Kabupaten Sijunjung, Jumat (6/8/2021). (sk)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.