Launching Saat Pandemi Covid-19 dan PPKM, Cafe dan Distro Noerbaya Jawab Tantangan

Suasana di Noerbaya Cafe dan Distro yang nyaman untuk tempat makan keluarga dan sahabat.


PADANG - Di tengah pandemi Covid-19 an kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah, Noerbaya Cafe dan Distro hadir di tengah masyarakat. Manajemen Noerbaya Cafe dan Distro menjadikan pandemi dan PPKM sebagai tantangan dalam memulihkan ekonomi.

"Kehadiran Noerbaya Cafe adalah menjawab tantangan bahwa wabah pandemi Covid-19 bukanlah halangan untuk kita berusaha," kata Budi Rahmat Kurniawan salah seorang manajemen Noerbaya Cafe disela-sela Grand Opening, Rabu (11/8/2021).

Budi menjelaskan, dalam situasi pandemi sekarang ini memang dihadapkan pada dua pilihan yaitu kesehatan dan ekonomi. Namun, tentunya adalah langkah strategis mengatasi kondisi sulit seperti ini.

Itulah, sebutnya, manajemen Noerbaya Cafe dalam membuka usaha menerapkan protokol kesehatan yang super ketat.

Manajemen Noerbaya Cafe mengharuskan setiap pengunjung harus mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

"Apabila pengunjung tidak mematuhi 3M maka manajemen bersikap tegas dengan tidak memperbolehkan pengunjung masuk. Kesehatan nomor satu," timpal Budi.

Tantangan lainnya dikatakan Budi. Pada saat banyak tempat usaha memberhentikan karyawannya, manajemen Noerbaya Cafe malah menampung para pekerja dari Kota Padang. Menurut Budi, ada sekitar 40 karyawan yang ada saat ini.

Terkait nama dan konsep cafe, Bangun Dinata mengakui bahwa pengambilan nama cafe yang didirikan tidak lepas dari konsep sejarah. Diuraikannya, karena letaknya di sekitar Gunung Padang yang ada cerita rakyat Siti Nurbaya, maka itulah dasarnya cafe ini dinamai Noerbaya.

"Tidak hanya nama, interior dalam cafe juga diwarnai cerita Siti Nurbaya. Ada jembatan, tempat duduk dan sebagainya," jelas Bangun.

Sekadar informasi, Noerbaya Cafe dan Distro didirikan oleh tiga anak muda masing-masing Budi Rahmat Setiawan, Bangun Dinata dan Arul. Keberanian mereka membuka usaha kuliner di tengah pandemi patut diacungi jempol.

Noerbaya Cafe terletak di Jalan Batang Arau No 70. Dengan struktur bangunan Kota Tua, cafe ini merupakan tempat ningkrong anak muda dan keluarga. Sambil menikmati menu Khas Nusantara, Sea Food dan berbagai jenis makanan lainnya, Noerbaya Cafe juga bisa dijadikan tempat diskusi dan pembicaraan bisnis.(obr)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.