Seorang Pemuda Bakar Rumah Orang Tua Sendiri, Ini Penyebabnya


PADANG - Seorang pemuda berinisial MH (25) diamankan oleh polisi karena diduga telah membakar rumah  rumah orang tua sendiri. Pelaku MH diamankan tim Opsnal Polsek Nanggalo pada Minggu (4/7/2021) di rumah orang tuanya di Jalan Berok Raya Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Kapolsek Nanggalo, AKP Sosmedya, mengatakan tersangka membakar rumah orang tuanya karena tidak diberikan uang sesuai keinginannya

"Sebelum kebakaran itu, dia minta uang Rp100 ribu, tapi hanya dikasih Rp50 ribu. Akibatnya, tersangka merasa tidak senang dengan itu,” sebut Sosmedya, Senin (5/7/2021).

Sosmedya menyebutkan, kalau sebelumnya tersangka ini juga pernah melakukan percobaan untuk membakar rumah orang tuanya. Namun, dapat dengan cepat dipadamkan oleh orang tuanya dan api tidak jadi membesar.

Diketahui, kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (26/6/2021) sekitar pukul 22.30 WIB di Jalan Durian Ratuih, Kelurahan Kurao Pagang Kota Padang. Saat itu terdapat empat petak rumah yang terbakar.

Sosmedya mengatakan, berdasarkan hasil dari lidik yang dilakukan, pihaknya mendapati informasi kalau pelaku adalah dalang atau penyebab kebakaran tersebut.  Pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa 1 set kompor gas beserta tabung dan kayu sisa terbakar.

“Saat ini tersangka ditahan di Polsek Nanggalo dan akan dikenakan Pasal 187 ayat ke (1) dan ke (2) KHUPidana,” tutupnya. (sk)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.