Bulutangkis Olimpiade: Hendra/Ahsan ke Semifinal!


JAKARTA - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan maju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 usai menang 21-14, 16-21, dan 21-9 atas pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Di awal permainan di Court 2 Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (29/7/2021) pagi WIB, Hendra/Ahsan langsung pegang kendali walaupun pasangan Jepang juga terus membayangi. Hendra/Ahsan memimpin 11-5 saat interval gim pertama.

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sempat sukses melakukan challenge untuk memperkecil ketinggalan pada kedudukan 12-18. Tapi The Daddies setelah itu kembali menjauh pada kedudukan 19-12.

Reli panjang setelah itu membuat Hendra/Ahsan mencapai game point 20-13. Pasangan Jepang sempat menambah satu poin lagi, sebelum akhirnya jumping smash Ahsan menutup gim pertama. Hendra/Ahsan merebut gim pertama 21-14 dalam waktu 15 menit.

Di gim kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 ini, pertarungan berebut angka berjalan alot. Skor 6-6 dalam periode 5 menit awal.

Selepas itu, pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sempat menambah dua poin beruntun sebelum dipotong smes Ahsan. Tapi ganda putra Jepang akhirnya tetap unggul atas Hendra/Ahsan saat interval gim kedua, dalam skor 11-8.

Usai interval, Hendra/Ahsan terus memangkas ketinggalan skor sampai kedudukan 13-14. Tapi setelah itu pasangan Jepang mampu menjauh lagi sampai 17-13.

Pasangan Jepang akhirnya memastikan gim kedua jadi milik mereka setelah pukulan Hendra keluar lapangan. Hendra/Ahsan kalah 16-21 di gim kedua. Pertandingan akan ditentukan di gim ketiga.

Hendra/Ahsan merebut poin-poin awal di gim ketiga dan dengan cepat memimpin 8-0 atas lawannya. Setelah itu Jepang mampu bikin satu poin untuk menghentikan rentetan poin The Daddies, tapi pasangan Indonesia tetap mampu unggul 11-1 saat interval.

Usai interval gim ketiga, pasangan Jepang menambah dua poin beruntun sebelum Hendra/Ahsan bisa kembali menambah angka. Setelah itu kedua pasangan saling curi poin satu sama lain, dengan Hendra/Ahsan masih pegang keunggulan.

Pada akhirnya kemenangan Hendra/Ahsan atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dipastikan setelah duel 12 menit di gim ketiga, dengan skor 21-9. Hendra/Ahsan lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Di cabang bulutangkis nomor lainnya pada hari ini, masih ada partai-partai berikut yang melibatkan wakil-wakil Indonesia:

15.00 WIB Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Du Yue/Li Yinhui (China) - Court 3

15.45 WIB Anthony Ginting vs Kanta Tsuneyama (Jepang) - Court 1

17.15 WIB Jonatan Christie vs Shi Yuqi (China) - Court 2.(dtc)


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.