Hadirkan Pembicara Empat Negara, STIKes Alifah Padang Sukses Gelar Seminar Internasional


PADANG - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Alifah Padang menggelar Seminar Internasional, Kamis (29/7/2021).  Seminar yang diselenggarakan secara virtual (webinar) tersebut menghadirkan pembicara dari empat negara.

Mereka masing-masing Prof. Ya-Wen Chiu dari Taipei Medical University (Taiwan), Prof. Faridah Mohd Said dari Lincoln University College (Malaysia), Ines Atmosukarto, Ph.D dari Australian National University (Australia).  

Kemudian, Prof. Herry (Kepala LLDikti Wilayah X) hadir memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi acara bersama Desi Sarli, Ph.D, Wakil Ketua I STIKes Alifah Padang.

Seminar yang menggangkat tema The World Strategy Against COVID-19: Best Practice From Other Countries ini diikuti oleh banyak peserta yang terdiri dari praktisi, dosen dan mahasiswa serta kalangan lainnya yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri.

Ketua yayasan Pendidikan Alifah Nur Ikhlas Padang, Hj. Fatmi Arma dalam sambutannya mengatakan pihaknya selalu mendukung kegiatan ilmiah yang diselengarakan oleh STIKes Alifah. Apalagi, menurut Fatmi, kegiatan seperti seminar ini bertujuan memberi sumbangsih pengetahuan terkait pandemi yang tengah melanda dunia termasuk Indonesia.

“Semoga kegiatan ini memberi manfaat bagi kita semua dan pandemi segera berlalu,” harap Fatmi.

Sementara itu Ketua Panitia Seminar Radian Ilmaskal MPH mengatakan,  selain sebagai kegiatan akademis webinar internasional ini juga bertujuan untuk berbagi wawasan dan pengetahuan seputar strategi masing-masing negara menghadapi pandemi Covid-19.

“Situasinya kan lagi pandemi, kita ingin temukan cara terbaik menghadapi Covid-19 ini,” kata Radian.

Ia menambahkan, Seminar Internasional ini merupakan rangkaian tiga seminar virtual (webinar) yang diselenggarakan oleh STIKes Alifah selama Juli 2021.

Seminar pertama digelar pada Kamis (15/7/2021) dengan tema implementasi Ilmu Kesehatan Masyarakat, Kebidanan dan Keperawatan dalam Menghadapi Pandemi Covid-19. Pembicara dalam seminar ini Fadillah Ulva, MPH, Desi Sarli, Ph.D, Ika Putri Ramadhani, M.Biomed dan Amelia Susanti, M.Keb. Kegiatan ini di moderatori oleh Dian Paramitha A, M.Kes.

Kemudian, seminar kedua digelar pada Kamis (22/7/2021) dan mengangkat tema Kajian Ilmiah tentang Vaksin Covid-19 Diitinjau dari Perspektif Ilmu Kesehatan Masyarakat, Kebidanan & Keperawatan.

Webinar seri kedua ini dimoderatori oleh Revi Neini Ikbal, M. Kep dan menghadirkan pembicara dr. Bayu Satria Wiratama, Ph.D dari FKKMK Universitas Gadjah Mada, Dr. Dovy Djanas dari RSUP M. Djamil Padang dan Amelia Ganefianty, M.Keb dari RSUP Dr. Sadikin Bandung.

Secara keseluruhan webinar series yang diadakan oleh STIKes Alifah Padang berjalan dengan sukses. Peserta yang mengikuti kegiatan ini juga diberikan e-sertifikat ber-SKP IAKMI, PPNI, & IBI. (ril)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.