Persiapan Konversi Bank Nagari ke Syariah Telah 90 Persen


PADANG - Berbagai kalangan terus mendukung konversi Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah. Terbaru, dukungan datang darii Majelis Ulama Indonesia (MUI), MES, NU, Basnas dan Perguruan Tinggi.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah, Rabu (23/6/2021)

"Kami senang adanya dukungan dari para Alim Ulama, para penda’wah dan perguruan tinggi terhadap konversi Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah. Kami berharap tidak hanya dari asetnya, tapi juga dikembangkan menjadi kebanggaan bagi Sumatera Barat karena cara-cara syariah ini telah menjadi budaya minang,” ujar Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi mengungkap, kehadiran Bank Nagari Syariah sesuai kebutuhan masyarakat dan bisa menjadi kekuatan besar serta membawa dampak positif bagi perkembangan industri keuangan syariah di Sumbar.

Mahyeldi menjelaskan, bahwa salah satunya BUMD yang dimiliki Sumbar adalah Bank Nagari. Karena itu, pihaknya tidak ingin masyarakat memberikan presepsi salah, sehingga tidak memiliki keberpihakan dengan Bank Nagari Syariah.

Sementara itu, Pj. Sekda Sumbar yang juga Komisaris Utama Bank Nagari Benny Warlis mengatakan bahwa persyaratan-persyaratan menjadi Bank Syariah sudah terpenuhi hingga 90 persen.

“Jadi artinya kesiapan Bank Nagari sudah tidak diragukan lagi untuk dikonversi menjadi Bank Nagari Syariah. Tidak ada lagi kendala, hanya tinggal perizinan dan tenaga IT nya,” ujar Benny. (sk)


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.