Kejar-kejaran Bak Film Laga, Pencuri Mobil di Sijunjung Tersungkur Ditembak Petugas


SIJUNJUNG - Dua orang pelaku pencurian mobil MH (29) dan SH (43) diringkus Satreskrim Polres Sijunjung Saat. Keduanya terpaksa ditembak karena mencoba melawan petugas dan melarikan diri.

Kasubag Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin mengungkapkan, pelaku MH  merupakan warga Jorong Kampung Sawah, Kenagarian Batu Ampa, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Sedangkan SH adalah warga Jalan Puti Bungsu Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok.

Dijelaskannya, penangkapan pelaku berawal saat petugas yang dipimpin Kasatreskrim Polres Sijunjung AKP Abdul Kadir Jailani melakukan patroli pada Kamis (24/6/2021) dinihari.

“Kemudian pada pukul 02.15 WIB, diperoleh informasi ada pencurian mobil Mitsubishi L300 di Jorong Kampung Baru, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung. Mobil tersebut sedang terparkir di depan rumah korban dibawa oleh orang tak dikenal,” terang Nasrul, Jumat (25/6/2021).

Menurutnya, saat itu korban sudah berusaha mengejar dan berteriak. Akan tetapi mobil tersebut sudah melaju kencang.

Berbekal ciri-ciri  dan nomor polisi kendaraan tersebut, tim bergerak cepat menuju arah Kota Solok dan mendapati mobil yang diduga telah dicuri tersebut sedang melaju kencang di depan kendaraan tim di daerah Sungai Lasi, Kabupaten Solok,” sebutnya.

Kemudian, petugas langsung mengejar pelaku. Aksi kejar-kejaran pun terjadi di Jalan Lintas Sumatera menuju Kota Solok. Petugas berhasil mencegat kendaraan tersebut, akan tetapi pelaku tidak mau menghentikan kendaraan, malah ingin menabrakan mobil yang dikendarainya ke arah petugas.

Akhirnya laju mobil Mitsubishi L300 yang dikendarai MH bisa dihentikan petugas. Namun pelaku berusaha melarikan diri dengan cara membuka pintu mobil dan melompat keluar pada saat posisi kendaraan masih berjalan.

MH sempat berusaha melarikan diri sehingga diberikan tindakan tegas terukur,” kata Martin.

Dilanjutkannya, usai menginterogasi MH, diperoleh informasi komplotan yang membantu pelaku, yakni SH. Pelaku SH ternyata sedang menunggu di daerah Kacang, Danau Singkarak Kabupaten Solok.

“Tim segera bergerak ke lokasi dan berhasil menemukan SH. Namun SH melawan petugas dengan sebilah pisau dan mencoba melarikan diri. Terpaksa diberi tindakan tegas terukur,” tegas Nasrul.

Kekinian, setelah menjalani perawatan kedua pelaku diamankan di Mapolres Sijunjung. (sk)


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.