Ditanya Minta Dukungan Cawawako ke Gerindra, PKS Padang Bilang Bahas Isu Strategis

Ketua DPD PKS Padang, Muharlion


PADANG - Pertemuan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang dengan petinggi Partai Gerindra menimbulkan spekulasi soal dukungan untuk kursi calon wakil walikota Padang. Disinyalir, PKS Kota Padang meminta dukungan kepada Partai Gerindra yang merupakan pemilik suara terbanyak di DPRD Padang.

Ketua DPD PKS Kota Padang, Muharlion membantah spekulasi tersebut. Menurutnya, pertemuan kedua petinggi partai itu merupakan pertemuan silaturahmi biasa. Kendati memang ada pembicaraan, lanjutnya, tidak ada pembicaraan dukung mendukung.

"Kami bicara soal bagaimana Kota Padang ke depan terutama isu-isu strategis diantara masalah pendidikan, kesehatan, peningkatan perekonomian, aset, dan lainnya," kata Muharlion lewat pesan singkat, Rabu (9/6/2021).

Ketika ditanya soal kemungkinan koalisi PKS-Gerindra untuk pemilihan walikota 2024, Muharlion secara diplomatis menjawab, PKS fokus dulu membahas masalah yang terjadi di Kota Padang.

Senada dengan Muharlion, Sekretaris Gerindra Padang Erizal Syaf mengatakan bahwa pertemuan petinggi kedua partai tersebut tidak terkait dukungan untuk posisi wakil walikota yang kosong saat ini.

"Sifatnya silaturahmi bulan Syawal. Belum ada bicara posisi wakil walikota," sebut Erizal.

Diketahui, saat ini kursi wakil walikota Padang masih kosong. Sesuai ketentuan, koalisi PKS-PAN berhak menentukan kadernya untuk posisi orang nomor dua setelah Hendri Septa dilantik sebagai walikota defenitif.

Untuk posisi wawako tentu PKS berupaya maksimal merebutnya karena ini menyangkut pertaruhan partai pada pilwako 2024.(obr)

Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.