Benda Diduga Bom Ditemukan di Pessel


PESSEL - Sebanyak 6 benda diduga bom mortir ditemukan di Pesisir Selatan. Penemuan tersebut bermula pada Selasa (8/6/2021) di kawasan areal perladangan di Kampung Kurao Sungai Liku, Nagari Sungai Liku Pelangai-Ranah Pesisir.

Menurut Kapolsek Ranah Pesisir Iptu Andi Yanuardi, pihaknya bersama Koramil melakukan evakuasi benda tersebut, Rabu (9/6/2021).

Penemuan benda diduga bom mortir di Kampung Kurao Sungai Liku, Nagari Sungai Liku Pelangai Ranah Pesisir (Dok. Polres Pesisir Selatan)

“Benda diduga bom itu ditemukan sebanyak 6 butir dan terlihat sudah berkarat. Ditemukan oleh masyarakat peladangan di Kurao Sungai Liku,” sebut Andi, Kamis (10/6/2021).

Dijelaskannya, setelah dilakukan evakuasi, benda tersebut kemudian diamankan ke Polsek Ranah Pesisir dengan cara memasukan ke dalam Peti dari papan kayu yang diberi pasir.

“Kemudian disiram dengan air untuk membuat hawa dingin,” terangnya.

Atas temuan itu, pihaknya berharap masyarakat untuk berhati-hati serta memperhatikan benda-benda yang ditemukan di sekitar lokasi.

“Apabila ada benda mencurigakan dilaporkan ke Polsek. Jangan dialihkan dari tempatnya karena kita tidak tahu keaktifannya. Sangat berbahaya bagi keselamatan” tutup Andi seperti dilansir Instagram Humas Pesisir Selatan. (sk)

Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.