Bintang Milenium Perkasa Segera Rampungkan Pengerjaan Peningkatan Permukiman Kumuh di Seberang Padang

Pengerjaan taman pada proyek peningkatan permukiman kumuh oleh PT Bintang Milenium Perkasa di Seberang Padang.


PADANG - PT Bintang Milenium Perkasa (BMP) segera merampungkan proyek peningkatan kualitas permukiman kumuh kawasan Seberang Palinggam dan Seberang Padang. Selain diharapkan mampu menunjang ketersedian infrastruktur, proyek ini juga diharapkan menunjang kualitas pemukiman masyarakat.

Pelaksana Lapangan PT BMP, Fajar Hamdani menyebutkan sebagai komitmen PT BMP akan melakukan setiap proses kegiatan sesuai dengan kontrak nomor: HK.02 03/04-NSUP/PKP/PPP=SB/X-2020, melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jendral Cipta Karya, BPPW Sumbar Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman.

"Proyek yang dimulai sejak November 2020 akan segera kita rampungkan. Sisa pekerjaan diselesaikan paling lama Juli depan," kata Fajar kepada oborsumbar.com, Rabu (16/6/2021).

Pelebaran sekaligus pengecoran jalan pada proyek peningkatan permukiman kumuh.

Fajar menyebutkan, proyek ini mengerjakan tiga item kegiatan yaitu pemasangan pembatas sungai, pengerjaan trotoar dan taman. Disampaikannya, pemasangan pembatas sungai dikerjakan sepanjang 640 meter.

"Nantinya, pembatas sungai juga dilengkapi lampu penerangan dengan harapan akses masyarakat bisa terhubung," jelas Fajar.

Pengerjaan wc umum segera diselesaikan.

Mengamati dari proses pengerjaan proyek yang dikerjakan PT BMP sudah mulai dalam tahap selesai. Pengerjaan trotoar sudah rampung. Hal yang sama juga terkait pengerjaan pembatas sungai yang memasuki tahap pengecatan pipa. 

"Pengerjaan taman dalam proses selesai. Karena ada tiga taman yang dikerjakan, satu taman lagi sedang dikebut penyelesaiannya," terangnya.

Pagar pembatas sungai sedang dilakukan pengecatan.

Diperkirakan, pengerjaan proyek peningkatan kualitas permukiman kumuh kawasan Seberang Palinggam dan Seberang Padang ini sudah mencapai antara 75-80 persen. Bahwa ada kekurangan dalam pengerjaan itu adalah sesuatu yang lumrah.

Diakui, peningkatan kualitas permukiman kumuh ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Terlebih lagi terjadi penambahan lebar jalan satu meter hingga menyebabkan akses masyarakat begitu leluasa.

Pekerja sedang mengerjakan penyambungan pipa.


Mengontrol bahan material yang masuk ke lokasi proyek.

"Dengan adanya pembatas sungai tentu meminimal kecelakaan. Sebab, sebelumnya banyak pengguna kendaraan yang masuk sungai terutama pada malam hari," ujar Edi Donat (47), salah seorang warga.

Menanggapi hal tersebut, pihak PT. Bintang Milenium Perkasa, Fajar sangat terbuka kepada masyarakat, jika warga bisa menyampaikan keluhan terhadap proses pengejaran yang dilakukan. Sebab, tanpa ada masukan dan kritikan masyarakat proses pengejaranpun belum tentu sesuai harapan.(adv)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.