SMKN 1 Bonjol MoU dengan Auto 2000 Bukittinggi


PASAMAN - SMKN 1 Bonjol melakukan MoU dengan Auto 2000 Bukittinggi untuk sinkronisas kurikulum, bantuan/peminjaman peralatan praktik, magang guru dan siswa, guru tamu serta seleksi rekrutmen lulusan.

Mou ini dilaksanakan pada Sabtu (27/3/21) sekaligus diadakannya Promo Servis Kendaraan Gratis serta serah terima bantuan alat peraga pembelajaran dari Auto 2000 Bukittinggi. Auto 2000 Bukittinggi diwakili Maneger Service Bapak Sudarto dan dari SMK Negeri 1 Bonjol diwakili oleh Feri Andri sebagai kepala sekolah.

Kegiatan ini dihadiri Kacabdim Wilayah VI, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman, unsur Muspika, serta Wali Nagari dan tokoh masyarakat Kecamatan Bonjol. 

Menurut Kepala SMKN 1 Bonjol Feri Andri pentingnya hubungan antara sekolah vokasi dengan dunia usaha dan dunia industri atau yang lebih dikenal sekarang dengan istilah Industri dan Dunia Kerja (IDUKA), maka SMK Negeri 1 Bonjol telah melakukan penjajankan hingga kerjasama dengan Auto 2000 Cabang Bukittinggi.

Dengan adanya MoU diharapkan proses PBM di SMK Negeri 1 Bonjol akan semakin baik sehingga lulusan yang dihasilkan akan sesuai dengan kebutuhan dunia IDUKA yang akhirnya akan menyerap tamatan yang dihasilkan oleh SMK Negeri 1 Bonjol.

"Jika tamatan yang dihasilkan SMK Negeri 1 Bonjol sudah terserap oleh dunia IDUKA, maka akan mengurangi permasalahan pengangguran yang ada baik di Kecamatan Bonjol, kabupaten Pasaman maupun Provinsi Sumatera Barat," kata Feri Andri.(***)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.