Ponpes Perkampungan Minangkabau Gelar Wisuda Tahfidz Quran


PADANG - Sedikitnya 64 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Perkampungan Minangkabau mengikuti wisuda Tahfidz Quran. Wisuda tahfidz quran kali ini merupakan tahun ke-V bagi Ponpes yang berada dibawah naungan Yayasan Shine Al Falah.

"Wisuda tahfidz quran merupakan ajang setiap satu semester guna menahbiskan para santri yang telah menempuh program menghafal Al Quran setiap jenjang," kata Syamsul Akmal, Ketua Yayasan Shine Al Falah pada sela kegiatan wisuda, Minggu (28/2/2021).

Akmal menjelaskan dalam menumbuhkan semangat menghafal Al Quran, Ponpes Perkampungan Minangkabau menyelenggarakan program pendidikan bagi santri untuk menghafal Al Quran 30 juz.

Program ini, lanjutnya, rutin dilaksanakan di Ponpes dan menjadi program favorit bagi santri.

"Antusiasme santri muncul karena adanya kompetisi sesama dan bisa mengikuti penahbisan hafalan," tegas pria yang juga Sekretaris MUI Sumbar ini.

Harapan Bendahara Tarbiyah-Perti Sumbar ini berharap dari wisuda tahfidz ini adalah semoga kelak di masa depan Al-Quran menjadi penuntun mereka dalam mengemban amanah sebagai generasi penerus bangsa. Kemudian juga para generasi qurani inilah keberkahan dan kemakmuran negara akan terealisasikan.

Pada wisuda ini turut hadir Wahyu Anugrah Lestari, putra mendiang Buya Boy Lestari yang merupakan donatur tetap Ponpes Perkampungan Minangkabau. Dalam kesempatan itu, Wahyu Anugerah berharap di Ponpes ini akan lahir santriwan dan santriwati yang memberikan konstribusi baik pada agama maupun negara.

Sebelumnya, Ponpes Perkampungan Minangkabau juga menggelar "Maimbau Gala" kepada ustad dan santri. Ada juga kegiatan pencak silat.(***)


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.