Menhub dan Panglima TNI Cek Turbin Pesawat Sriwijaya Air SJ182


JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengecek serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang masih berada di Pelabuhan JICT II, Tanjug Priok, Jakarta Utara. Salah satu yang dicek oleh Menhub dan Panglima adalah turbin pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Dilansir detikcom di Pelabuhan JICT II, Selasa (12/1/2021), Menhub Budi Karya dan Panglima TNI Hadi mengecek serpihan pesawat sekitar pukul 17.50 WIB. Keduanya didampingi Kepala Basarnas Bagus Paruhito dan Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono

Kabasarnas menjelaskan sedikit mengenai serpihan pesawat yang berhasil diangkat ke daratan. Menhub dan Panglima TNI nampak seksama memperhatikan turbin tersebut.

Soerjanto juga ikut menjelaskan sedikit bagian-bagian serpihan yang ditemukan. Salah satunya bagian diduga kemudi dan ban pesawat.

Mereka melakukan pengecekan setelah konferensi pers penemuan black box. Black box yang ditemukan adalah perekam data penerbangan atau flight data recorder (FDR).

Seperti diketahui, FDR black box Sriwijaya Air SJ182 tiba di Pelabuhan JICT II, Jakarta Utara. FDR tersebut selanjutnya diserahkan kepada KNKT. (***)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.