Koordiantor Komisi II DPRD Padang, Ilham Maulana: PSM Harus Laporkan Item Kerjasama ke Legislatif

Wakil Ketua DPRD Padang, Ilham Maulana


PADANG - Wakil Ketua DPRD Padang, Ilham Maulana meminta Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM) melaporkan item kerjasama dengan pihak ketiga kepada legislatif. Bahkan, laporan tersebut termasuk progres dari kerjasama tersebut.

"PSM punya target khusus dalam peningkatan PAD dibanding dengan dinas. Untuk itu kami harus menerima laporan dari manajemen setiap kerjasama yang dilakukan," katanya dalam beberapa kesempatan kepada oborsumbar.com.

Disebutkan dia, PSM saat ini telah melakukan kerjasama dengan PT Semen Padang, Pelindo II. Untuk sektor transportasi, PSM sudah mengelola TransPadang.

Selain itu, Ketua DPC Demokrat Padang ini mengingatkan PSM untuk mengkaji potensi peningkatan PAD. Sebab, yang namanya perusahaan daerah tentu berorientasi pada profit atau keuntungan.

"Manajemen PSM harus melakukan kajian-kajian terkait potensi peningkatan pendapatan daerah. Kemudian, bersama legislatif disiapkan aturannya," terangnya.

Kesempatan ini juga disampaikan Koordinator Komisi II DPRD Padang itu agar manajemen PSM bekerja secara profesional. Jangan sampai ada kesan bahwa PSM dibentuk untuk menampung tim sukses Walikota Mahyeldi.

Diketahui, Perumda PSM dibentuk pada 2014 dengan nama BUMD Padang Sejahtera Mandiri. Tahun 2017 baru memiliki direksi dan mendapatkan penyertaan modal dari APBD Kota Padang pada 2018.(***)

Ilham Maulana, DPRD Padang, Padang Sejahtera Mandiri

Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.