Bintang Liverpool, Sadio Mane Bangun Masjid di Kampungnya


LIVERPOOL – Sadio Mane adalah salah satu pemain andalan di Liverpool. Ia dikenal sangat pandai dalam mengolah si kulit bundar dan paling jago ketika merobek jala gawang musuh.

Kehebatannya di Liverpool membuat Mane pun mendapatkan bayaran yang fantastis. Tepatnya pemain asal Senegal itu berhasil mengoleksi 180 ribu poundsterling atau sekira Rp3,4 miliar per pekannya hanya dari Liverpool.

Dengan pemasukkan yang luar biasa itu, hebatnya Mane tak lupa untuk menyisihkan sedikit rezekinya kepada orang lain. Ia dikenal sangat ramah menyantuni orang-orang yang membutuhkan bantuannya, terutama orang-orang yang berada di kampung halamannya, yakni di Senegal.

Bahkan Mane diketahui membangun beberapa bangunan penting di Senegal, seperti rumah ibadah, sekolah, hingga rumah sakit di Senegal. Untuk melakukan hal tersebut, winger Liverpool itu tentu saja harus menggelontorkan dana yang tak sedikit.

Bagaimana tidak, menurut laporan setidaknya Mane yang berniat membangun sekolah di Senegal harus mengeluarkan uang pribadinya sebesar 250 ribu poundsterling atau sekira Rp4,3 miliar.

Selain sekolah, pesepakbola berusia 27 tahun itu juga diketahui mendirikan masjid serta rumah sakit di negara asalnya. (***)

Sadio Mane, Senegal, Liverpool

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.