Pergantian Tahun, Prajurit Lantamal II Padang Gelar Doa Bersama

Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Hargianto ketika menggelar doa bersama
Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Hargianto ketika menggelar doa bersama

PADANG - Segenap prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang menggelar doa bersama menjelang tutup tahun 2020 dan menyambut tahun baru 2021. Doa bersama tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Nanggala Markas Komando (Mako) Lantamal II, Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang. 

Kegiatan doa bersama diawali Sholat Isa berjamaah dilanjutkan dengan sambutan Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Hargianto. Dalam sambutannya, Danlantamal mengatakan pergantian tahun harus dijadikan momentum intropeksi diri untuk lebih baik di tahun-tahun mendatang. Terutama terkait situasi pandemi Covid-19, agar kita semua menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

"Seluruh jajaran hendaknya melakukan kegiatan-kegiatan positif dan tetap mengedepankan protokol keehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," pesan Hargianto," Rabu (30/12/2020).

Sementara, dalam tausiah Ustad H Iskandar menyampaikan sebagai prajurit TNI Angkatan Laut dalam bertugas hendaknya selalu dalam lindungan Allah SWT. Para prajurit TNI Angkatan Laut, lanjutnya, sebagai garda terdepan mengamankan wilayah laut dan perairan yang cukup luas ini memiliki tanggungjawab yang besar.

Kegiatan tausiah dan doa bersama ini merupakan salah satu dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta marga, Sumpah prajurit, Delapan wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Selain Danlantamal, doa bersama juga dihadiri Pejabat Utama, Dansatrol, Kasatker, Ketua Korcab II DJA I, pengurus Jalasenastri. Selesai tausiah dilanjutkan dengan berdoa yang di bacakan oleh Pelda H Novri.(*)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.