Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade: Kami Siapkan Dua Saksi di Seluruh TPS

Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade


JAKARTA - Menjelang pesta politik masyarakat Sumbar, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade menyebutkan Gerindra telah menyiapkan 2 orang saksi di 12.548 TPS yang ada di seluruh Sumbar. Andre menyebutkan sebanyak 25.096 orang telah diberikan pelatihan di kantor-kantor DPC Gerindra Kabupaten/Kota selama sepekan terakhir.

"Alhamdulillah, kita sudah menyiapkan saksi dua orang di seluruh TPS se-Sumbar. Tentunya ini akan membuat lancar dan tertibnya pelaksanaan Pilkada serentak. Tentunya semuanya telah kami berikan pembekalan di Partai Gerindra," kata Andre dalam keterangan tertulis, Senin (7/12/2020) dikutip dari detik.com

Anggota Komisi VI DPR RI ini mengatakan, dengan saksi yang lengkap di semua TPS maka hasil Pilgub dan Pilkada Kabupaten/Kota lebih cepat diketahui, karena sudah ada tim yang siap menghimpun hitung cepat atau quick count. Saat ini, tim sedang bekerja untuk memastikan semua kelengkapannya.

"Kami menyiapkan saksi-saksi untuk mengawal suara di TPS, sekaligus untuk memastikan hasil quick count dan dan real count. Jadi kami ingin semua mengawal hasil Pilkada ini dengan baik, agar berlangsung secara jujur dan adil (jurdil)," imbuhnya.

Lebih lanjut, Andre Rosiade kembali menyerukan kepada warga Sumbar agar mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu (9/12) mendatang. Karena, satu suara saja bisa menentukan nasib Sumbar dan Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada serentak lima tahun mendatang.

"Kami sejak dimulainya tahapan Pilkada serentak sudah mewanti-wanti semua warga Sumbar agar mendatangi TPS memberikan hak suaranya. Kami terus berkeliling. Pasalnya, ada keraguan di tengah pandemi COVID-19, warga atau pemilih enggan pergi ke bilik suara karena takut tertular virus," kata Andre.

Selain itu, kata Andre, masih ada warga Sumbar yang belum mengetahui kapan masa pencoblosan dilakukan. Apalagi soal siapa yang akan mereka pilih, karena sosialisasi yang mungkin belum sampai. Karena itu, dalam tiga hari tenang ini, dia meminta penyelenggara dan pemerintah daerah, agar menyerukan pemilih mendatangi TPS.

Andre meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar memastikan semua petugas KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) memahami aturan protokol kesehatan (prokes) dan tidak menjadikan TPS sebagai titik penyebaran COVID-19. Ia juga yakin, KPU telah memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada penyelenggara ujung tombak Pilkada tersebut.(***)

Andre Rosiade, Gerindra Sumbar

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.