Andre Rosiade Serahkan Bantuan ke Masjid Iman, Purus




PADANG – Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menyerahkan bantuan senilai Rp50 juta untuk rehabilitasi Masjid Iman, Purus V, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Bantuan tersebut merupakan PKBL (program kemitraan berbasis lingkungan).

“Ini bantuan tahap pertama senilai Rp50 juta. Kemungkinan akan ada bantuan tahap kedua yang akan disalurkan,” kata politisi Gerindra ini.

Masjid Iman Kecamatan Padang Barat saat ini sedang dalam proses pembangunan. Terletak di Purus V, akan dimanfaatkan masyarakat dari empat desa sekitar. Proses pembangunan sudah tahap penyelesaian.

Dijelaskan Andre, program bantuan dari bina lingkungan dikelola oleh sejumlah perusahaan plat merah BUMN, sebagai mitra kerja di Komisi VI DPR RI. Bantuan yang diserahkan sekarang merupakan bantuan dari Bank Mandiri.

“Bantuan ini kita arahkan pada kegiatan-kegiatan yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan rakyat,” jelasnya mengenai bantuan tersebut.

Ia mengharapkan bantuan itu dapat memberi manfaat kepada masyarakat. “Rumah ibadah adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting. Insya Allah dengan adanya bantuan seperti ini bisa membantu penyelesaian pembangunan masjid ini,” lanjut.

Ketua DPD Gerindra Sumbar ini menjelaskan, bantuan yang bersumber dari program bina lingkungan ini kita rekomendasikan untuk pembangunan rumah ibadah dan fasilitas umum yang menyebar di wilayah dapil Sumbar I.

Penyerahan bantuan senilai Rp50 juta diterima oleh panitia pembangunan masjid setempat. Disaksikan beberapa tokoh masyarakat setempat. Turut hadir anggota DPRD Padang dari Partai Gerindra, Budi Syahrial. Bahkan, anggota dewan dari dapil Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo ini telah mengalokasikan dana bantuan rehab Masjid Iman tahun 2021. (**)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.