Ibu Mekaar Kota Padang Sukses Berpendapatan 12 juta Per Bulan,

PADANG - Semangat ibu-ibu nasabah Mekaar kota Padang tidak hanya dalam mendorong usahanya sendiri untuk terus maju, namun mereka juga menularkan semangatnya kepada sesama ibu-ibu.

Hal itu terlihat dari semangat Ibu Mekaar yang hadir pada acara Kunjungan Staf Khusus III Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga di Lapangan daerah Lubuk Kilangan Kota Padang.

“Menteri BUMN Erick Thohir akan memberikan berbagai pelatihan untuk ibu-ibu, khususnya pelatihan berjualan online yang akan disupport oleh BUMN Telkom. Nantinya ibu-ibu yang sudah bergabung dengan Mekaar akan dikasih pelatihan supaya semakin terampil dan kreatif dalam berjualan. Untuk yang belum bergabung juga akan dikasih pelatihan supaya saat bergabung dengan Mekaar sudah siap untuk menjalankan usahanya,” kata Arya Sinulingga dalam kunjungannya untuk bertemu Ibu-ibu di Kota Padang.

Kunjungan kali ini dihadiri oleh 250 ibu-ibu yang sebagian merupakan nasabah PNM Mekaar.

Salah satu nasabah PNM Mekaar kota Padang Ibu Yusni, memiliki usaha rendang. Berawal dari pinjaman pada tahun 2018 sebesar 2 juta rupiah dari PNM, sampai saat ini usahanya telah berjalan 4 tahun dengan modal usaha sebesar 7 juta rupiah.

Awalnya Ibu Yusni menawarkan dagangan rendang ke teman-temannya. Sampai akhirnya produk rendang Ibu Yusni yang diberi nama Rendang Yoiko bisa dijual di minimarket Kota Padang.

Namun saat pandemi covid-19, Ibu Yusni menarik kembali dagangannya dari mini market karena tidak ada pembeli.

Akhirnya Ibu Yusni berniat untuk membeli alat vacuum untuk membuat kemasan lebih baik sehingga produk rendangnya semakin awet dan tidak mudah kadaluarsa.

“Tahun lalu saya diberikan pembiayaan sebesar 7 juta Rupiah oleh Mekaar dan saya belikan alat vacuum. Alhamdulillah sampai saat ini produk saya semakin laku sehingga sekarang omset sudah 12 juta Rupiah per bulan” ujar Ibu Yusni.

Sementara itu, nasabah PNM Mekaar lainnya, Ibu Sri Purwanti, memiliki usaha jamu yang penjualannya dilakukan secara online.

“Saya sering ikut pelatihan untuk jualan online, melalui jualan online itu makanya usaha saya semakin laku” ungkap Ibu Sri Purwanti.

Tidak berhenti disitu, Ibu Sri Purwanti terus memberikan semangat kepada seluruh Ibu-ibu yang hadir untuk berani bergabung dengan Program PNM Mekaar. (*)

Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.