Penerapan Prokes di Padang Termasuk Terendah di Indonesia


PADANG - Empat daerah di Indonesia tercatat sebagai daerah dengan tingkat terendah dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) selama PPKM Level 4.

Hal itu dinyatakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Menurutnya, empat daerah itu yakni, Kota Padang, Sorong, Kabupaten Musi Waras dan Kota Jayapura.

“Berdasarkan data Satgas covid, terkait dengan pemantauan perilaku kami lihat penggunaan masker ada beberapa yang dengan tingkat perilaku rendah yang ditetapkan dalam 4 kabupaten/kota,” kata Airlangga, Senin (2/8/2021).

Sedangkan daerah yang tingkat protokol kesehatannya sangat baik dengan tingkat kepatuhan antara 91-100 persen adalah Mimika, Bontang, Pekanbaru, Lubuk Linggau dan Bulungan.

Padang Perpanjang PPKM Level 4

Sebemunya, Presiden Joko Widodo resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1-4 mulai 3 hingga 9 Agustus untuk wilayah Jawa-Bali dan sejumlah daerah lainnya.

Kota Padang menjadi satu-satunya kota di Sumatra Barat (Sumbar) yang diwajibkan menjalankan PPKM Level 4.

Terkait itu, Wali Kota Padang Hendri Septa pun menerbitkan surat edaran (SE) No. 400.686/BPBD-Pdg/VIII/2021 tentang perpanjangan PPKM level 4 mulai 3 hingga 9 Agustus. (sk)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.