PAN Usulkan Amril Amin untuk Kursi Wawako Padang

Amril Amin


PADANG -Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Barat (Sumbar) mengusulkan dua nama ke DPP partai untuk mengisi kursi kosong Wakil Walikota Padang. Dua nama itu yakni Ekos Akbar dan Amril Amin.

"Dua orang tersebut merupakan kader terbaik yang diusulkan sebagai calon Wakil Walikota Padang," kata Ketua DPW PAN Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo, Rabu (25/8/2021) dilansir dari Inews.com

Indra menambahkan, DPW PAN Sumbar membuka peluang bagi seluruh kader untuk maju sebagai calon dan setelah dilakukan pembahasan maka hanya dua calon yang siap untuk maju.

"Keduanya siap untuk maju baik secara pengalaman politik serta kesanggupan secara fisik dan finansial," kata dia.

Lebih lanjut Indra mengatakan, Amril Amin merupakan Wakil Ketua DPRD Padang dan anggota DPRD Padang selama dua periode.

Kemudian untuk Ekos Akbar merupakan Wakil Bendahara Umum DPP PAN. Selain itu juga telah beberapa kali maju di Pilkada baik sebagai anggota DPR dan kepala daerah.

"Dua nama ini kita usulkan ke pusat dan kita menunggu nama yang ditetapkan DPP ke DPW PAN Sumbar," kata dia.

Surat itu, kata dia, dikirim ke DPP pada 14 Agustus 2021 dan dirinya berharap segera dapat balasan nama tersebut.

"Kita serahkan ke DPP, bisa saja satu nama yang turun atau bisa juga dua nama yang turun," kata dia.

Untuk diketahui, kursi Wakil Walikota Padang kosong setelah Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar periode 2021-2024 dan posisinya digantikan Hendri Septa yang sebelumnya menjadi Wakil Walikota Padang.

Pasangan Mahyeldi-Hendri Septa sendiri diusung partai PKS dan PAN dalam Pilkada Padang untuk periode 2019-2024. Dan sesuai aturan yang dapat mengusulkan nama untuk menjadi wakil wali kota adalah partai PKS dan PAN.(***)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.