Truk BBM Pertamina Tabrak Pembatas Jalan


BUKITTINGGI - Truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) Pertamina di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) mengalami kecelakaan tunggal. Truk itu diduga selip sehingga menabrak pembatas jalan.

Kasatlantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat mengatakan, insiden kecelakaan itu terjadi pada Rabu (7/7/2021) sekitar pukul 03.50 WIB di  di Jalan Bypass Aur Kuning.

Dari hasil pemeriksaan, kata Ghanda, truk dengan nopol BA 9791 QO yang disopiri Rendi Pratama (26) melaju dari arah Simpang Istana Mi menuju ke Aur Kuning tepatnya di depan Kampus UM Sumatera Barat.

"Sesampainya di lokasi, truk diduga mengalami selip dan menabrak pembatas jalan," kata Ghanda, Rabu (7/7/2021).

Beruntung saat kejadian di lokasi sepi kendaraan dan pengguna jalan, sopir truk juga tidak mengalami luka.

"Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan ini, namun kejadian ini sempat membuat macet dan keramaian di jalur lalu lintas Bukittinggi-Payakumbuh," katanya. 

Ghanda menambahkan, truk sudah dievakuasi sekitar pukul 09.00 WIB sehingga kemacetan yang terjadi sudah terurai.

"Truk sudah dievakuasi. Truk itu mengalami kerusakan di bagian depan dan kerugian hanya pada fasilitas umum berupa pagar pembatas," kata dia.

Ghanda juga berharap kejadian ini tidak terulang lagi dan meminta masyarakat khususnya pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara.(inews)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.