Pemko Padang Dinilai Belum Mampu Atasi Pengangguran


PADANG - Pandemi Covid-19 memicu munculnya kemiskinan baru di Kota Padang, karena banyak masyarakat kehilangan pekerjaan. Untuk itu diperlukan sinergisitas pemerintah dengan masyarakat untuk menyelamatkan warga.

Hal itu diungkapkan Desrio Putra, Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Gerindra dalam Diskusi yang digelar Silaturahmi Masyarakat Padang (Simapad) 2021, bertema “Membangun Kota Padang di Masa Pandemi” Sabtu, (3/7/2021) di Daima Hotel Padang.

Kita mendorong pemerintah memberikan solusi kepada masyarakat, salah satunya melakukan pekerjaan padat karya yang melibatkan lebih banyak pekerja. Pemko Padang harus fokus kepada 104 kelurahan membuka lapangan pekerjaan,” ujar Desrio.

Terkait kondisi kekinian, ia menilai Pemko Padang belum mampu memberikan solusi yang kongkrit.

“Kita desak setiap pekerjaaan seperti konstruksi dilakukan masyarakat sekitar yang menganggur dalam bentuk padat karya. Nah kapan ini dilakukan, hingga sekarang saya lihat belum dilaksanakan. Padahal peluang ini ada di APBD perubahan Pemko Padang,” tegas Desrio.

Diketahui, diskusi tersebut menampilkan narasumber Asrinaldi (Akademisi Fisip Unand), dan Irwan Basyir (DPD LPM Padang), juga dihadiri Nofal Wiska (Ketua Komisi Informasi Sumbar). (rel/sk)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.