Soal Pengganti Dirinya, Hendri Septa Sebut Tanya yang Diatas

Walikota Padang, Hendri Septa (kanan) didampingi Sekwan DPRD Padang, Hendrizal Azhar.


PADANG - Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padang, Hendri Septa belum mau berkomentar banyak terkait siapa calon wakil walikota dari partainya. Hendri mengatakan bahwa keputusan calon dari PAN merupakan wewenang DPP.

"Soal calon PAN, tanya saja yang diatas (pusat). DPC PAN Padang menerima keputusan itu," kata Hendri ketika ditanya siapa nama pengganti dirinya sebagai wakil walikota Padang, Senin (21/6/2021) disela-sela rapat Paripurna DPRD Padang.

Diketahui kursi wakil walikota Padang kosong semenjak Hendri Septa dilantik menjadi walikota 7 April lalu. Sesuai ketentuan, Partai Keadilan Sosial (PKS) dan PAN berpotensi mencalonkan kader mereka.

Seperti yang sudah diberitakan, DPW PAN Sumbar telah mengirimkan dua nama yakni Amril Amin dan Ekos Albar ke DPP. Bahkan, Amril Amin secara terbuka siap mengemban amanah jika dipercaya partai

"Sebagai kader, saya siap mendampingi Pak Hendri Septa sebagai wakil walikota," jelas Aciak panggilan akrab Amril Amin dalam berbagai kesempatan.

Situasi yang berbeda, PKS juga sudah menetapkan nama yakni Mulyadi Muslim dan Muharlion. Berbeda dengan PAN yang terkesan adem ayem, PKS bahkan sudah melakukan lobi-lobi politik salah satunya ke Partai Gerindra.

Mekanisme pemilihan wakil walikota melalui DPRD Padang. Dua nama diusulkan dan nantinya pemilihan dilakukan oleh anggota DPRD Padang.(obr)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.